Tujuannya buat dana di masa depan seperti beli rumah atau hal-hal besar lain yang diinginkan
Jakarta (ANTARA) - Figur publik dan pembuat konten (content creator) Atta Halilintar membagi sejumlah kiat bagi para milenial untuk mengelola pemasukan dan tabungan.

"Aku menyarankan untuk memiliki 3-4 rekening. Rekening-rekening tersebut nanti dibagi untuk pengeluaran harian atau bulanan, lalu tabungan yang tidak boleh diusik, rekening untuk berbisnis, dan 'tabungan akhirat'," kata Atta melalui webinar bertajuk "Tips Membangun Rumah Bagi Pasangan Milenial", Jumat.

Salah satu YouTuber dengan jumlah pelanggan terbanyak di Asia itu melanjutkan, rekening tabungan yang tidak boleh diusik itu ditujukan untuk goal jangka panjang seperti membeli rumah di masa depan.

Baca juga: Cara mengelola THR agar tidak "bocor"

"Jadi di rekening tabungan ini, uang sisa dari pengeluaran bulanan itu dimasukkan ke sana dan tidak boleh diambil-ambil. Kalau misalnya dapat bonus dari kerjaan, bisa juga dimasukkan ke sana," kata Atta.

"Tujuannya buat dana di masa depan seperti beli rumah atau hal-hal besar lain yang diinginkan," imbuhnya.

Sementara, menurut Atta, "tabungan akhirat" juga perlu dikelola untuk bersedekah kepada yang membutuhkan. "Kalau kita rajin (bersedekah), rezeki yang lain juga akan mengikuti," kata dia.

Baca juga: Video YouTube paling populer 2019, BTS hingga Atta Halilintar

Selain bisa mengelola pemasukan dan menabung, kekasih Aurel Hermansyah itu juga menyarankan anak muda untuk tetap produktif dan konsisten dalam berkreasi, bekerja, maupun berbisnis. Menurutnya, produktivitas dan konsistensi akan berbanding lurus dengan hasil yang akan didapatkan.

"Kita harus produktif, konsisten, dan tekun dalam bekerja maupun berbisnis. Kalau enggak, nanti bisa enggak naik pangkat, gaji, dan sebagainya. Sama dengan bisnis, bisa bangkrut, terlilit utang. Buat anak-anak muda harus pegang itu. Jangan gampang menyerah," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Tujuh strategi sukses pekerja serabutan dalam mengelola uang

Baca juga: Tips mengelola uang THR

Baca juga: Atta Halilintar dan Aurel akan menikah di GBK

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020