Dinkes: 13 tenaga kesehatan di Bandarlampung positif COVID-19

Dinkes: 13 tenaga kesehatan di Bandarlampung positif COVID-19

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung Edwin Rusli, di Bandarlampung, Jumat. (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung menyatakan bahwa dari 50 orang yang terpapar COVID-19 hari ini (Jumat, 23/10), 13 diantaranya merupakan tenaga kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung Edwin Rusli di Bandarlampung, Jumat, mengatakan 13 tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut didapatkan dari dua rumah sakit di kota setempat.

"Sepuluh tenaga kesehatan berasal dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdoel Moeloek dan tiga lainnya dari RS Pertamina Bintang Amin," katanya.

Baca juga: Pemkot Bandarlampung tutup satu puskesmas karena COVID-19

Baca juga: Dinkes: Jumlah pasien sembuh COVID-19 di Lampung bertambah jadi 947


Ia mengatakan ke-13 tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut, didapatkan dari hasil penelusuran (tracing) kasus sebelumnya. "Ini hasil tracing. Saat ini ke-13 tenaga kesehatan yang dinyatakan positif COVID 19 itu menjalani isolasi mandiri," ujarnya.

Kadinkes juga mengungkapkan bahwa dari 50 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 pada hari ini banyak dari klaster perkantoran.

"Meski ada 13 tenaga kesehatan yang positif, kasus COVID-19 hari ini banyak kami dapatkan dari penelusuran klaster perkantoran," kata dia

Hingga kini kasus konfirmasi positif COVID-19 di Kota Bandarlampung mencapai 662 orang dengan pasien yang telah nyatakan sembuh 410 orang. Sedangkan kasus kematian secara keseluruhan (akumulasi) 35 orang.

Baca juga: Dinkes sebut kesembuhan pasien COVID-19 di Bandarlampung 70 persen

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sosialisasi produk penanganan COVID-19 di Pontianak

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar