Liga Inggris

Son Heung-min pantas diganjar kontrak baru, kata Mourinho

Son Heung-min pantas diganjar kontrak baru, kata Mourinho

Pesepak bola Tottenham Hotspur Son Heung-min melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah berhasil mencetak gol pertama untuk timnya saat melawan  West Ham United dalam laga pekan kelima Liga Inggris, di StadionTottenham Hotspur, London, Inggris,  Minggu (18/10/2020) .West Ham United  bermain imbang dengan Hotspur 3-3 ANTARA FOTO/Pool via Reuters-Matt Dunham /hp.

Jakarta (ANTARA) - Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho mengatakan bahwa Son Heung-min pantas diganjar kontrak jangka panjang terbaru setelah mengawali musim yang gemilang bersama The Lilywhites.

"Saya setuju (perpanjangan kontrak). Kontrak Son masih tiga tahun lagi jadi kami tak khawatir,” kata Mourinho, dikutip AFP, Jumat.

Masa kontrak striker berusia 28 tahun itu akan berakhir pada 2023, dan dilaporkan sedang berdiskusi soal kesepakatan baru bersama klub yang bermarkas di London Utara itu.

Son menjadi sosok kunci bagi Spurs. Dia telah mencetak sembilan gol dalam delapan pertandingan musim ini. Ia juga mencatatkan empat assist saat bahu membahu dengan Harry Kane menjadi duet maut untuk menciptakan serangan berbuah gol.

Baca juga: Kombinasi jitu Son-Kane bantu Tottenham hajar Southampton 5-2

Mourinho percaya jika performa Son terus menanjak, bintang Korsel ini bakal diganjar kontrak baru bernilai lebih besar dan menjadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di klub.

“Son senang berada di sini. Saya yakin dia ingin berkomitmen lebih lama bersama klub,” kata Mourinho.

Kane dan Dele Alli telah menjadi pusat perhatian di Spurs dalam beberapa tahun belakangan. Namun nama Son kini muncul menjadi salah satu ujung tombak andalan klub.

“Musim demi musim, Son telah menunjukkan betapa bagusnya penampilan dia,” katanya.

Son Heung-min yang mencetak gol dari bangku cadangan dalam kemenangan 3-0 atas LASK di Liga Europe, Kamis (22/10), kemungkinan akan kembali masuk dalam susunan pemain saat melawan Burnley pada lanjutan Liga Premier, Senin (26/10).

Baca juga: Tottenham jadikan Manchester United bulan-bulanan
Baca juga: Tottenham buang keunggulan tiga gol dan diimbangi West Ham 3-3


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar