Liga Inggris

Patrick Bamford sumringah cetak trigol serba pertama

Patrick Bamford sumringah cetak trigol serba pertama

Penyerang Leeds United Patrick Bamford melakukan selebrasi selepas melengkapi raihan trigol ke gawang Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Villa Park, Birmingham, Inggris, Jumat (23/10/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Laurence Griffiths)

Ini adalah mimpi yang jadi kenyataan
Jakarta (ANTARA) - Penyerang Leeds United Patrick Bamford tak mampu menyembunyikan rasa sumringah setelah tampil gemilang dengan mencetak trigol saat timnya mempecundangi Aston Villa 3-0 di Villa Park, Birmingham, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Trigol itu merupakan raihan serba pertama bagi Bamford, baik di kancah Liga Premier Inggris maupun selama ia berseragam Leeds sejak 2018.

"Ini adalah mimpi yang jadi kenyataan," kata Bamford selepas pertandingan dilansir dari laman resmi Leeds.

Kendati berhak membawa pulang bola pertandingan untuk disimpan sendirian, Bamford mengakui trigolnya tidak lepas dari kerja keras seluruh rekan-rekannya di laga itu.

Tim besutan Marcelo Bielsa itu sukses kembali ke jalur kemenangan setelah di pertandingan sebelumnya menyerah 0-1 lawan Wolverhampton, sembari memaksa Villa menelan kekalahan pertama mereka musim ini.

Baca juga: Patrick Bamford trigol, Leeds runtuhkan mimpi Villa ke puncak klasemen

"Itu buah kerja keras tim ini, tanpa mereka saya tidak akan bisa mencetak gol dan Marcelo Bielsa memberi kepercayaan sangat besar bagi saya, penting bagi kami bisa bangkit dari kekalahan sebelumnya," katanya.

Trigol perdana Bamford juga seolah jadi pembuktian sebab jebolan akademi Nottingham Forrest itu lebih banyak dijadikan pemain pinjaman saat dikontrak Chelsea pada 2012-2017.

Bamford bahkan melakoni debutnya di Liga Premier dengan seragam Norwich City saat dipinjamkan pada 2016.

"Terakhir saya di Liga Premier mungkin orang-orang bilang saya belum siap, tetapi saya tak punya banyak kesempatan untuk membantang anggapan itu," katanya.

"Sekarang sebuah awal yang baru bagi saya, bahwa saya pantas berada di sini dan jika saya bisa terus melakukannya bukan hanya saya yang senang tetapi rekan-rekan setim," ujar Bamford melengkapi.

Baca juga: Bielsa bertekad pertajam serangan Leeds

Bamford sejauh ini sudah mencetak enam gol dalam enam penampilannya bersama Leeds di Liga Premier, hanya terpaut satu gol di belakang penyerang Everton Dominic Calvert-Lewin dan bintang Tottenham Hotspur Son Heung-min di daftar top skor sementara.

Trigol Bamford cukup membantu Leeds sementara naik ke peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 10 poin, sembari menanti hasil pertandingan-pertandingan pekan keenam lainnya.

Leeds selanjutnya akan menjamu Leicester City di Elland Road dalam laga pekan ketujuh pada Senin (2/11).

Baca juga: Klasemen Liga Inggris setelah Leeds hentikan tren sempurna Aston Villa

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Luis Leeds Optimistis Bawa Bendera Merah Putih ke F1

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar