Jakarta (ANTARA News) - Pengacara Maya Safira Muchtar, Astro P. Girsang, mengatakan bahwa kliennya akan menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Anand Krishna.

"Ya (Maya) akan diperiksa sebagai saksi, Rabu (31/3) besok," kata Astro saat dikonfirmasi melalui telepon selular di Jakarta, Selasa.

Astro menuturkan pihak pengacara menerima surat panggilan pemeriksaan dari Polda Metro Jaya pada Minggu (28/3) sekitar pukul 10.00 WIB.

Namun demikian, Astro belum bisa memastikan apakah Maya akan memenuhi panggilan penyidik itu karena kliennya belum memberikan konfirmasi.

Astro menjelaskan pihaknya belum mengetahui materi pemeriksaan yang akan ditanyakan kepada Maya karena penyidik yang mengetahuinya.

"Penyidik yang tahu, kita hanya memenuhi panggilan saja," ujar Astro.

Pada 24 Februari 2010, Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Remaja Anak dan Wanita Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya pernah meminta keterangan Maya.

Saat itu, Direktur Yayasan Anand Ashram itu menjawab 40 pertanyaan dari penyidik Unit PPA terkait dengan tuduhan terhadap Anand Krishna tersebut.

Pemanggilan Maya merupakan pemeriksaan yang pertama pascapenetapan Anand Krishna sebagai tersangka.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan terhadap ahli spiritual, Anand Krishna dengan status sebagai tersangka, Selasa (30/3).

Namun Anand Krishna tidak memenuhi panggilan penyidik dengan alasan sakit berdasarkan surat keterangan dokter dan harus istirahat selama satu minggu.

(T.T014/A033/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010