Sembilan pasien COVID-19 di NTT dinyatakan sembuh

Sembilan pasien COVID-19 di NTT dinyatakan sembuh

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala. (ANTARA/ Benny Jahang)

Kupang (ANTARA) - Sebanyak sembilan orang pasien COVID-19 di Nusa Tenggara Timur dinyatakan sembuh sehingga secara akumulatif yang sembuh dari paparan COVID-19 mencapai 445 orang.

Demikian dikatakan Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala ketika dihubungi di Kupang, Sabtu.

Ia mengatakan sesuai hasil pemeriksaan tim medis pada laboratorium biomolekuler RSUD Prof.Dr. W.Z.Johannes Kupang, pada Jumat (23/10) terhadap 188 spesimen COVID-19 diketahui ada sembilan sampel yang sebelumnya terkonfirmasi positif COVID-19 hasilnya sudah negatif.

"Ada sembilan sampel swab yang hasilnya sudah negatif sehingga para pasien itu diizinkan pulang," katanya.

Menurut dia, sembilan pasien sembuh itu berasal dari Kabupaten Kupang satu orang, dan Kabupaten Manggarai delapan orang.

Ia berharap para pasien yang telah sembuh dari paparan COVID-19 terus meningkatkan imunitas tubuh dan tetap menjaga kesehatan agar tetap sehat dan menerapkan pola 3 M dalam berbagai aktifitas yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak dalam mencegah penyebaran COVID-19.

Menurut dia, kasus COVID-19 di NTT saat ini tercatat 649 orang yang telah dinyatakan sembuh 445 orang dalam perawatan medis dan karantina masih 197 orang dan tujuh orang meninggal dunia akibat paparan COVID-19. 

Baca juga: Pasien COVID-19 sembuh di NTT capai 68,76 persen

Baca juga: Pasien COVID-19 di NTT bertambah 10 orang

Baca juga: Pasien COVID-19 sembuh di Kota Kupang mencapai 84 orang

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pasien sembuh COVID-19 Riau capai 17.429 orang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar