Surabaya (ANTARA News) - Divisi Telkom Flexi area Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara menargetkan bisa menggaet sedikitnya 4.500 pelanggan baru FlexiNet, dari paket penjualan bersama (bundling) dengan produsen laptop merek lokal Axioo.

General Manager Commerce Divisi Telkom Flexi area Jatim, Bali dan Nusra, Suparwiyanto, di Surabaya, Selasa, mengatakan pertumbuhan pengguna laptop yang cukup tinggi, menjadi salah satu potensi pasar yang dibidik produk akses internet FlexiNet.

"Kebutuhan masyarakat terhadap akses data terus meningkat dan kondisi itu yang membuat kami berusaha terus mencari pasar-pasar baru untuk dibidik dengan menggandeng mitra-mitra baru," katanya.

Sebelumnya, Telkom Flexi juga telah menggandeng produsen modem internet merek Olive untuk program serupa.

Suparwiyanto menjelaskan sebanyak 4.500 paket bundling FlexiNet-Axioo akan dipasarkan di wilayah Jatim, Bali dan Nusra. Selama tiga bulan masa promosi, pembeli Axioo akan mendapatkan bonus modem Olive ditambah gratis akses internet tanpa batas selama satu bulan.

"Kami optimistis program ini akan mendapat respon bagus dari pasar, karena kami lihat peminat laptop terus meningkat," ujarnya.

Hingga saat ini, jumlah pelanggan FlexiNet di wilayah Jatim, Bali dan Nusra sekitar 100 ribu pelanggan, dimana 76 persen merupakan pelanggan paket harian.

"Tingkat okupansi jaringan yang digunakan pelanggan FlexiNet masih sekitar 40 persen dari kapasitas yang tersedia. Pengguna `mobile` internet masih terkonsentrasi di kota-kota besar dan wilayah pariwisata, seperti Surabaya dan Bali," tambah Suparwiyanto.

Menurut data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), jumlah pengguna internet di Indonesia sampai akhir 2009 berkisar 40 juta orang atau naik 28 persen dari tahun sebelumnya.
(T.D010/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010