Jika dia mengalahkan Justin, dia adalah petarung nomor satu pound-for-pound di dunia. Dia sedang menuju status GOAT
Jakarta (ANTARA) - Presiden UFC Dana White menilai Khabib Nurmagomedov semakin dekat untuk menjadi petarung berpredikat GOAT (Greatest of All Time) atau terbaik sepanjang masa jika mampu mengalahkan Justin Gaethje dalam duel akhir pekan ini.

Petarung Rusia itu akan mempertahankan sabuk juaranya saat melawan petarung Amerika Gaethje dalam ajang UFC 254 di Abu Dhabi, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

“Jika dia mengalahkan Justin, dia adalah petarung nomor satu pound-for-pound di dunia. Dia sedang menuju status GOAT,” kata White dikutip Reuters, Sabtu.

Baca juga: Hadapi Gaethje jadi laga UFC perdana Khabib setelah kematian ayahnya

“Anda sudah punya dua orang ini untuk sebuah pertarungan besar. Anda punya superstar besar dan seseorang yang menang luar biasa atas petarung yang sangat dihormati. Dan banyak orang percaya bahwa Justin memiliki gaya sendiri untuk mengalahkannya,” tambah dia.

Duel melawan Gaethje, yang saat ini berstatus juara dunia interim kelas ringan UFC, merupakan yang pertama bagi Khabib di oktagon sejak mengalahkan Dustin Poirier di Abu Dhabi pada September 2019.

Sementara Gaethje berhak melawan Khabib setelah mengalahkan Tony Ferguson pada UFC 249, 9 Mei 2020.

Khabib Nurmagomedov saat ini menjadi petarung MMA yang tak terkalahkan dengan rekor bertanding 28-0. Sedangkan Gaethje memiliki rekor 22-2.

Baca juga: Gaethje siap hentikan hegemoni Khabib Nurmagomedov di UFC 254
Baca juga: Pelatih sekaligus ayah Khabib Nurmagomedov meninggal dunia


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020