Video musik Alex Porat "Forgot To Forgive" gambarkan kesedihan

Video musik Alex Porat "Forgot To Forgive" gambarkan kesedihan

Penyanyi asal Kanada Alex Porat. (HO)

Jakarta (ANTARA) - Alex Porat merilis video musik dari lagu barunya berjudul "Forgot To Forgive" yang proses penggarapannya menggandeng Iris Kim sebagai sutradara.

Kesedihan dari lagu yang dibawakan penyanyi dengan nama Alexandra Porat itu tercermin dengan jelas di video musik bernuansa muram yang menampilkan pencahayaan serba redup tersebut.

"Selama hidupku, aku diajarkan bahwa untuk memaafkan dan melupakan merupakan sebuah kemampuan yang penting untuk dimiliki, tapi kenyataannya aku selalu sulit untuk melakukan kedua hal tersebut dan memori-memori buruk kerap menetap di benakku dalam waktu lama," kata Alex Porat dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: GRFIEND bakal bocorkan lagu baru lewat konser pekan depan

Baca juga: Nella Kharisma - Dorry Harsa siapkan lagu duet baru


"Sampai hari ini, aku masih belajar untuk dapat melepaskan. Aku suka bagaimana video musik “forget to forgive” dengan apik menggambarkan sensasi sleep paralysis yang dikaitkan dengan orang-orang dari masa lalu yang kerap masih menghantui pikiran kita," sambung Alex Porat.

Penyanyi asal Kanada itu menyebut bahwa video musik yang dibuat menjadi manifestasi dari mimpi buruk yang diceritakan dalam lagu "Forgot To Forgive" tersebut.

Sementara itu, Iris Kim sebagai sutradara mengatakan bahwa proses pembuatan video musik lagu ini berbeda dari yang pernah ia buat sebelumnya. Iris Kim mengatakan proses syutingnya dilakukan malam hari untuk mengambil suasana gelap dalam video musik tersebut.

"Alex memiliki mentalitas dan semangat yang kuat, ia sangat terbuka untuk melakukan banyak hal termasuk saat aku memintanya untuk menangis walaupun kemudian tidak masuk ke cut terakhir," ujar Iris Kim.

"Forgot To Forgive” menjadi kelanjutan perjalanan musik Alex setelah lagu “Never Say Ily Again” yang secara kontras dibalut dengan nuansa ceria dan menyenangkan, meskipun liriknya menceritakan tentang penyesalan akan hubungan masa lalu

Lagu ini juga sekaligus melengkapi debut mini albumnya, "Bad at Breakups" setelah sebelumnya merilis tiga single yang juga menjadi bagian dari mini album tersebut.

Baca juga: Maliq & D'Essentials rilis dua lagu baru "Bilang" dan "Good Lovin"

Baca juga: Spotify kini bisa cari lagu berdasarkan lirik

Baca juga: Mocca kolaborasi dengan Rekti "The Sigit" di lagu baru

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar