Liga Inggris

Dani Ceballos bisa perkuat Arsenal saat menjamu Leicester

Dani Ceballos bisa perkuat Arsenal saat menjamu Leicester

Gelandang Arsenal Dani Ceballos (kanan) berduel dengan bek sayap Manchester City Joao Cancelo dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu (17/10/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Michael Regan)

Mereka masih belum berlatih bersama kami, jadi kita harus lihat bagaimana tubuh mereka bereaksi beberapa hari lagi
Jakarta (ANTARA) - Gelandang Dani Ceballos bisa memperkuat Arsenal saat menjamu Leicester City dalam laga pekan keenam Liga Inggris di Stadion Emirates, London, pada Minggu (25/10) besok.

Hal itu tercatat dalam pemutakhiran terkini laman resmi Arsenal pada Sabtu yang memampangkan status bahwa Ceballos sudah kembali mengikuti sesi latihan penuh dan bisa turun jika dibutuhkan manajer Mikel Arteta besok.

Ceballos pekan lalu tampil 90 menit penuh saat Arsenal dikalahkan Manchester City 0-1 di Etihad, tetapi pemain pinjaman dari Real Madrid itu tak ikut dalam skuat The Gunners yang terbang ke Austria mengalahkan Rapid Wien 2-1 dalam laga pertama Grup B Liga Europa tengah pekan kemarin.

Selain Ceballos, sayap gaek Willian juga absen dari Liga Europa tersebut serta absen dari sesi latihan Jumat (23/10).

Baca juga: Arsenal bangkit untuk awali Liga Europa dengan kemenangan atas Rapid

Kabar terbaru ini jadi suntikan positif bagi Arteta, yang sebelumnya pada Jumat (23/10) menyatakan bahwa terlalu cepat mengomentari kondisi Ceballos dan Willian.

"Saya pikir demikian. Mereka masih belum berlatih bersama kami, jadi kita harus lihat bagaimana tubuh mereka bereaksi beberapa hari lagi," kata Arteta dalam laman resmi Arsenal, Jumat (23/10).

Sementara itu, untuk Willian belum ada perkembangan menyenangkan dan statusnya masih akan ditinjau ulang jelang pertandingan Minggu (25/10).

Willian tercatat mengalami masalah dengan betis kanannya.

Arteta mengakui Leicester tidak bisa diremehkan sebab sejak kedatangan Brendan Rodgers, filosofi permainan The Foxes berubah.

"Mereka juga bisa beradaptasi serta bermain dengan cara berbeda, terkadang mereka sangat dominan, di lain waktu mereka bertahan dengan solid, tapi secara keseluruhan mereka lawan hebat," ujarnya.

Baca juga: Arsenal singkirkan Leicester dari Piala Liga
Baca juga: Ozil tak masuk skuad Arsenal untuk Liga Premier 2020/21

Bulan lalu, Arsenal berhasil mengalahkan Leicester 2-0 dalam laga putaran ketiga Piala Liga Inggris, tetapi Arteta tidak mau besar kepala dan meyakini jalannya pertandingan besok akan berbeda.

"Saya pikir itu berbeda. Susunan permain berbeda dan mungkin juga formasinya, mengingat ini dua kompetisi berbeda," katanya.

"Namun, kami akan berusaha meninjau kembali pertandingan itu dan memetik pelajaran, tetapi saya pikir besok akan jadi laga yang berbeda," pungkas Arteta.

Arsenal saat ini berada di urutan keenam setelah dilompati oleh Leeds United yang berhasil menghentikan awal musim sempurna Aston Villa semalam.

Baca juga: Patrick Bamford trigol, Leeds runtuhkan mimpi Villa ke puncak klasemen
Baca juga: Manchester City ditahan imbang West Ham
Baca juga: Klasemen Liga Inggris setelah Leeds hentikan tren sempurna Aston Villa

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar