Jayapura (ANTARA News) - PDI Perjuangan Papua kembali mengusulkan Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum partai itu pada kongres nasional yang akan digelar di Denpasar, awal April, demikian Ketua DPD PDI Perjuangan Papua Komarudin Watubun kepada ANTARA di Jayapura, Rabu.

Komarudin menandaskan, sebagian besar DPC se-Papua mendukung kembali Megawati sebagai Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, dan hanya dua DPC --DPC Pegunungan Bintang dan Boven Digul-- yang mendukung Guruh Soekarnoputra.

"Kami yakin Megawati yang saat ini menjadi ketua umum akan terpilih kembali dalam kongres di Denpasar," tegas Komarudin.

Komaruddin melihat Megawati masih menjadi perekat partai sehingga Papua dan daerah lainnya di Indonesia tetap menginginkan Megawati memimpin partai mereka itu.

Dia juga mengkritik sejumlah pihak yang menurutnya telah memainkan skenario memunculkan nama dua anak Megawati yakni Prananda dan Puan.

"Ada orang-orang didekat ibu Mega yang oportunis dan sengaja memobilisasi wartawan dan pengamat untuk mengadu kedua anak itu hingga membuat Ibu Mega kesulitan mengambil keputusan," tegas Komarudin seraya menegaskan bahwa dia tidak tertarik oleh skenario itu. (*)

E006/R014/AR09

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010