Jakarta (ANTARA) - Bayern Munchen mendapatkan sebuah pukulan besar karena cedera Alphonso Davies setelah pemain asal Kanada itu terpaksa keluar lapangan di menit-menit pembukaan pertandingan Bundesliga mereka melawan Eintracht Frankfurt pada Sabtu.

Davies tampak mengalami cedera di pergelangan kaki kanannya saat berlari tanpa bola dan tanpa ditekel oleh pemain lawan.

Bek kiri berusia 19 tahun itu digantikan oleh Lucas Hernandez pada menit ketiga dan harus dibantu keluar lapangan oleh dua anggota staf Bayern.

Baca juga: Davies: Siapa yang percaya seorang Kanada juara Liga Champions?
Baca juga: Hansi Flick puji efisiensi Bayern setelah kalahkan Atletico Madrid 4-0

Pelatih Bayern Hansi Flick kini sudah mengungkapkan tentang seberapa parah cederanya, dengan Davies terancam akan absen dalam waktu yang lama.

“Ia mengalami cedera ligamen di pergelangan kaki kanannya,“ ujar Hansi kepada wartawan usai timnya menang 5-0 atas Frankfurt yang dikutip Goal pada Minggu (25/10).

"Ia terkilir dan otot ligamennya robek, ligamennya sebagian robek. Kami perkirakan ia absen selama enam hingga delapan pekan."

Baca juga: Bintang Bayern mantan pengungsi Davies galang dana untuk pengungsi

Setidaknya dalam jangka pendek, cedera Davies tampaknya tidak mengganggu momentum Bayern. Namun, dengan pertandingan penting akan berlangsung beberapa pekan mendatang, juara Jerman itu akan kecewa karena kehilangan salah satu pemain paling menonjol musim lalu.

Setelah aksi di akhir pekan ini, Bayern kembali mempertahankan mahkota Liga Champions mereka dengan pertandingan penyisihan grup melawan Lokomotiv Moscow pada Rabu.

Bayern juga dijadwalkan menghadapi Koln dan Red Bull Salzburg sebelum bertandang ke markas Borussia Dortmund pada 8 November.

Davies telah bermain di semua pertandingan Bayern musim ini selain pertandingan pembuka Bundesliga melawan Schalke.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020