Liga Spanyol

Sevilla telan dua kekalahan beruntun saat dipecundangi Eibar

Sevilla telan dua kekalahan beruntun saat dipecundangi Eibar

Reaksi penyerang Eibar Kike Garcia (kanan atas) selepas mencetak gol semata wayang penentu kemenangan atas Sevilla dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Sabtu (24/10/2020) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Cristina Quicler)

Jakarta (ANTARA) - Sevilla dipaksa menelan dua kekalahan beruntun saat dipecundangi tamunya Eibar dengan skor 0-1 dalam laga pekan ketujuh Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Hasil itu seolah membuat awal musim Sevilla yang tampak positif, kini tergelincir begitu saja setelah mereka tak pernah menang di tiga pertandingan terakhi di semua kompetisi.

Gol tunggal Kike Garcia untuk Eibar, membuat tim besutan Julen Lopetegui kian tergelincir ke urutan ke-13 tak mampu menambah raihan tujuh poin mereka.

Sedangkan Eibar (8) melompati Sevilla untuk naik ke urutan ke-11, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baca juga: 10 pemain Sevilla tersungkur di markas Granada

Padahal, sepanjang pertandingan Sevilla mendominasi tak kurang dari 71 persen penguasaan bola dan melepaskan 21 percobaan tembakan, tapi tak satu pun berbuah gol.

Kondisi berbalik diperlihatkan Eibar yang mampu memanfaatkan satu dari tiga percobaan tembakan mereka sepanjang laga menjadi gol penentu kemenangan.

Gol itu dicetak oleh Kike pada menit ke-41 memanfaatkan umpan terobosan Pape Diop, yang diselsaikan dengan tembakan keras ke langit-langit gawang.

Sesudahnya, tim besutan Jose Luis Mendilibar itu bermain gigih untuk meredam serangan demi serangan yang terus dilancarkan Sevilla demi menjaga keunggulan tipis hingga peluit bubaran berbunyi.

Baca juga: Eibar petik kemenangan perdana, tundukkan Valladolid 2-1
Baca juga: Valencia bertekuk lutut di markas tim promosi


Sementara itu, dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di El Sadar, Osasuna mengamankan kemenangan tipis 1-0 atas Athletic Bilbao.

Setali tiga uang dengan Eibar, Osasuna tampak lebih banyak tertekan sampai akhirnya mereka mencetak gol kemenangan lewat eksekusi penalti Ruben Garcia pada menit ke-81 setelah Kike Barja dijatuhkan Ander Capa di area terlarang.

Hasil itu membuat Osasuna menerobos ke empat besar klasemen sementara dengan raihan 10 poin, sedangkan Bilbao (6) kini turun ke urutan ke-15 dan mungkin lengser ke zona degradasi yang cuma dua poin jaraknya.

Dalam rangkaian laga pekan kedelapan, Eibar bakal main lebih awal dengan menjamu Cadiz pada Jumat (30/10).

Sedangkan Sevilla dan Bilbao bertemu sehari berselang, bersamaan dengan Osasuna yang menjamu Atletico Madrid di El Sadar.

Namun, sebelum itu Sevilla harus terlebih dulu tampil di kelanjutan Liga Champions menjamu Rennes pada Rabu (28/10).

Baca juga: Penalti Sergio Ramos bantu Real Madrid menangi El Clasico
Baca juga: Jadwal Liga Spanyol: El Clasico jadi sorotan utama pekan ini

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar