Liga Belanda

FC Utrecht atasi perlawanan Twente 2-1

FC Utrecht atasi perlawanan Twente 2-1

Ilustrasi logo Eredivisie Liga Belanda. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - FC Utrecht mengatasi perlawanan FC Twente 2-1 dalam laga pekan keenam Liga Belanda yang berlangsung di Stadion Galdenwaard pada Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Twente sempat unggul cepat sesaat setelah sepakmula berkat aksi Danilo. Tuan rumah lantas bangkit dan mencetak dua gol melalui Bart Ramselaar dan Sander van de Streek, demikian catatan resmi Liga Belanda.

kemenangan ini membawa Utrecht naik ke posisi tujuh dengan sembilan poin, sementara Twente tertahan di urutan enam dengan 11 poin sekaligus gagal menggeser PSV Eindhoven di posisi kedua.

Baca juga: Ajax bukukan rekor kemenangan paling telak usai cukur VVV Venlo 13-0

Tuan rumah dikejutkan lewat gol cepat penyerang Twente, Danilo, sesaat setelah sepakmula. Vaclav Cerly langsung mengirimkan umpan jauh yang diterima Danilo yang kemudian diselesaikan lewat sepakan di dalam kotak penalti.

Utrecht mencoba membalas melalui Justin Hoogma. Sundulannya menerima umpan silang Adam Maher terlalu lemah dan bisa ditangkap kiper Twente Joel Drommel.

Utrecht baru bisa menyamakan kedudukan dua menit jelang waktu babak pertama berakhir. Bart Ramselaar yang melewati beberapa pemain tim tamu melepaskan sepakan ke tengah dan tak bisa ditepis kiper.

Baca juga: Klasemen Liga Belanda: PSV ambil alih puncak, Ajax naik ke posisi dua

Pada babak kedua giliran Utrecht yang mencetak gol cepat. Laga baru berjalan dua menit, Sander van de Streek mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari umpan silang Ramselaar di sisi kiri, bola yang diterima Streek langsung diselesaikan lewat sepakan mendatar terukur. Skor 2-1 untuk kemenangan Utrecht atas Twente tetap bertahan hingga akhir.

Sementara dalam laga lain, PEC Zwolle harus puas berbagi satu angka dengan Willem II dalam laga yang digelar di Stadion MAC3PARK.

Baca juga: Twente ambil alih puncak klasemen usai pecundangi Willem II 3-0

Zwolle sebenarnya harus kehilangan satu pemainnya, Mustafa Saymak, pada menit 85 akibat mendapat kartu merah. Namun di sisa waktu yang ada Willem II tak bisa memaksimalkan keunggulan jumlah pemain itu.

Dengan hasil ini Zwolle tetap berada di posisi sembilan dengan enam poin, sementara Willem II berada di bawahnya dengan perbedaan satu poin.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar