Jakarta (ANTARA) - Luis Suarez melanjutkan tren kesuburannya di Liga Spanyol ketika membantu Atletico Madrid membungkam Real Betis 2-0 dalam laga pekan ketujuh di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Suarez mencetak gol pada menit pertama injury time dengan sontekan mudah ke gawang yang sudah tak bertuan karena kiper Claudio Bravo meninggalkan sarangnya berusaha menutupi ruang tembak Renan Lodi.

Gol itu merupakan gol keempat Suarez bersama Atletico sejak didatangkan dengan harga murah dari Barcelona jelang tenggat bursa transfer kemarin, melengkapi gol pembuka keunggulan dari Marcos Llorente di awal babak kedua.

Baca juga: Suarez girang cetak gol dan bantu Atletico menang lagi

Atletico mendapat keuntungan besar hanya menghadapi 10 pemain Betis sejak menit ke-74, karena Martin Montoya diganjar kartu merah ketika menjatuhkan Yannick Carrasco.

Awalnya wasit hanya memperlihatkan kartu kuning tetapi setelah berkonsultasi dengan VAR ia menaikkan hukumannya menjadi kartu merah langsung.

Sayangnya jegalan itu mungkin belakangan dirasakan dampaknya oleh Carrasco, yang sebetulnya baru masuk di awal babak kedua menggantikan Lucas Torreira.

Sehingga pemain Portugal itu ditarik keluar pada menit ke-83 digantikan Vitolo dan bukan tak mungkin menambah daftar cedera tim besutan Diego Simeone yang sudah kehilangan Diego Costa.

Atletico mengamankan tiga poin penting untuk membangkitkan kepercayaan diri mereka selepas dihantam habis oleh Bayern Muenchen dalam pembuka Liga Champions tengah pekan lalu.

Baca juga: Bayern awali perjuangan pertahankan gelar dengan hajar Atletico 4-0

Tambahan tiga poin cukup membuat Atletico sementara menyodok ke posisi kedua klasemen dengan koleksi 11 poin, hanya tertinggal dua poin di belakang rival sekotanya Real Madrid.

Sedangkan Betis (9) perlahan tercecer ke peringkat ke-10 klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Selanjutnya dalam rangkaian laga pekan kedelapan Atletico bakal main lebih awal pada Sabtu (31/10) di kandang Osasuna, sedangkan Betis baru merumput sehari berselang menjamu Elche di Benito Villamarin.

Namun, Atletico akan lebih dulu tampil dalam kelanjutan Liga Champions dengan menjamu Red Bull Salzburg di Wanda Metropolitano pada Selasa (27/10).

Baca juga: Penalti Sergio Ramos bantu Real Madrid menangi El Clasico
Baca juga: Sevilla telan dua kekalahan beruntun saat dipecundangi Eibar


Susunan pemain:

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Felipe, Mario Hermoso (Renan Lodi); Marcos Llorente, Lucas Torreira (Yannick Carrasco/Vitolo), Koke, Thomas Lemar (Hector Herrera); Luis Suarez, Angel Correa (Joao Felix)
Pelatih: Diego Simeone

Real Betis (4-2-3-1): Claudio Bravo; Martin Montoya, Alissa Mandi, Marc Bartra, Alex Moreno; Wiliam Carvalho (Loren Moron), Guido Rodriguez (Victor Ruiz); Sergio Canales, Nabil Fekir, Cristian Tello (Joaquin Sanchez); Antonio Sanabria (Borja Iglesias)
Pelatih: Manuel Pellegrini

Baca juga: Valencia bertekuk lutut di markas tim promosi
Baca juga: Jadwal Liga Spanyol: El Clasico jadi sorotan utama pekan ini

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2020