Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Liverpool ganggu kepemimpinan Everton

Klasemen Liga Inggris: Liverpool ganggu kepemimpinan Everton

Penyerang Liverpool Roberto Firmino mencetak gol perdananya di Liga Inggris musim ini dalam laga melawan Sheffield United di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu (24/10/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Michael Steele)

Jakarta (ANTARA) - Liverpool mengganggu kepemimpinan Everton di puncak klasemen Liga Inggris setelah mereka memetik kemenangan dalam rangkaian laga pekan keenam.

Tim besutan Juergen Klopp itu mampu bangkit dari ketertinggalan akibat eksekusi penalti Sander Berge untuk mengalahkan Sheffield United 2-1 melalui gol perdana Roberto Firmino musim ini dan sundulan Diogo Jota di Anfield, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Walhasil, sang juara bertahan kini mengumpulkan 13 poin, setara dengan Everton, hanya kalah dari segi selisih poin, yakni surplus satu berbanding surplus tujuh.

Tentu saja, Everton berpeluang untuk kembali menjauh jika setidaknya bisa menjaga catatan nirkalah mereka saat bertandang ke markas Southampton Minggu malam nanti.

Baca juga: Liverpool susah payah amankan tiga poin kontra Sheffield United
Baca juga: Southampton mau main dengan intensitas tinggi lawan Everton


Sementara itu, pertandingan lain yang berlangsung lebih awal di London memperlihatkan West Ham United mampu menahan imbang Manchester City 1-1. Bahkan tim besutan David Moyes itu unggul lebih dulu lewat gol spektakuler Michail Antonio, sayang keunggulan mereka raib enam menit memasuki babak kedua karena Phil Foden.

Hasil tersebut membuat West Ham tetap berada di atas City di klasemen sebagaimana ketika kedua tim memasuki pertandingan, meski sama-sama mengoleksi delapan poin.

Hanya saja, posisi West Ham dan City yang tadinya duduk di urutan ke-10 dan ke-11 harus turun satu strip akibat hasil pertandingan-pertandingan lebih larut.

Crystal Palace lebih dulu melompat ke urutan kelima dengan koleksi 10 poin berkat kemenangan 2-1 atas Fulham di Craven Cottage. Fulham sendiri semakin terpatri di dasar klasemen karena masih nirmenang dan cuma memiliki satu poin dari enam laga.

Baca juga: Guardiola catatkan awal musim terburuk dalam kariernya sebagai pelatih
Baca juga: Crystal Palace perpanjang awal musim buruk Fulham


Sedangkan pertandingan di Old Trafford antara Manchester United kontra Chelsea tak mampu memenuhi ekspektasi, minim peluang gemilang dan hanya berakhir imbang dengan skor kacamata.

Rangkaian pekan keenam Liga Inggris menyisakan lima pertandingan lagi, tiga di antaranya berlangsung Minggu malam ini hingga Senin (26/10) dini hari WIB.

Selepas laga Southampton kontra Everton di St. Mary's, Wolverhampton akan menjamu Newcastle United di Molineux.

Sedangkan Leicester City bertandang ke markas Arsenal dengan kesempatan untuk kembali melompat masuk ke empat besar klasemen.

Baca juga: Dani Ceballos bisa perkuat Arsenal saat menjamu Leicester
Baca juga: Cengiz Under berharap lakoni debut penuh saat Leicester hadapi Arsenal


Berikut jadwal dan hasil Liga Inggris pekan keenam (tuan rumah disebut pertama, dalam WIB):

Sabtu (24/10) dini hari
Aston Villa 0 - Leeds United 3 (Patrick Bamford 55', 67', 74') Baca juga: Patrick Bamford trigol, Leeds runtuhkan mimpi Villa ke puncak klasemen

Sabtu (24/10) malam s.d. Minggu (25/10) dini hari
West Ham United 1 - Manchester City 1 (Michail Antonio 18'; Phil Foden 51') Baca juga: Manchester City ditahan imbang West Ham
Fulham 1 - Crystal Palace 2 (Thomas Cairney 90+5'; Jairo Riedewald 8', Wilfried Zaha 64')
Manchester United 0 - Chelsea 0 Baca juga: Manchester United dan Chelsea berbagi poin dalam skor kacamata
Liverpool 2 - Sheffield United 1 (Roberto Firmino 41', Diogo Jota 64'; Sander Berge p-13')

Minggu (25/10) malam s.d. Senin (26/10) dini hari
21.00 Southampton vs Everton
23.30 Wolverhampton vs Newcastle United
02.15 Arsenal vs Leicester City

Selasa (27/10) dini hari
00.30 Brighton & Hove Albion vs West Bromwich Albion
03.00 Burnley vs Tottenham Hotspur

Klasemen Liga Inggris

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar