Mix Martial Art

McGregor puji penampilan pamungkas musuh bebuyutannya Khabib di UFC

McGregor puji penampilan pamungkas musuh bebuyutannya Khabib di UFC

Conor McGregor ladeni Dustin Poirier awal tahun depan

Jakarta (ANTARA) - Petarung bela diri campuran Conor McGregor memuji penampilan Khabib Nurmagomedov pada pertarungan pamungkasnya di ajang UFC, sekaligus menyampaikan rasa hormat kepada almarhum ayah saingannya tersebut, Abdulmanap.

Khabib memenangi pertarungan UFC 254 yang dimainkan di Abu Dhabi dengan mengalahkan Justin Gaethje. Setelah laga tersebut usai, petarung asal Rusia tersebut mengumumkan bahwa ia akan mengundurkan diri dari bela diri campuran.

Hubungan McGregor dengan Khabib memburuk setelah petarung Irlandia itu dipecundangi pada UFC 229 yang berlangsung pada Oktober 2018. Setelah pertarungan tersebut, kedua petarung sempat terlibat kericuhan yang membuat pihak keamanan harus cepat turun tangan.

Baca juga: Hadapi Gaethje jadi laga UFC perdana Khabib setelah kematian ayahnya
Baca juga: Conor McGregor ladeni Dustin Poirier awal tahun depan


Sebelum pertarungan melawan Gaethje pun McGregor masih sempat meremehkan Khabib. Dalam cuitannya, McGregor berkata bahwa Khabib akan buang air kecil di celana, meski ia kemudian menghapus cuitan tersebut.

Meski demikian, melalui cuitannya McGregor memperlihatkan bahwa masih memiliki rasa hormat terhadap sang rival serta ayahnya yang merangkap sebagai pelatih Khabib. Selain McGregor, sejumlah nama besar lain di dunia olahraga bela diri campuran juga turut menyampaikan selamat atas pencapaian-pencapaian Khabib selama berkiprah di octagon.

Mantan juara kelas berat ringan dan kelas berat UFC Daniel Cormier tanpa sungkan menyampaikan pujiannya kepada petarung asal Dagestan tersebut. Pujian serupa juga dilayangkan oleh mantan juara termuda UFC Jon Jones dan mantan juara kelas berat ringan Dustin Poirier. Tidak ketinggalan, petarung perempuan yang telah pindah ke Bellator,Cris Cyborg, turut memberikan pujian kepada Khabib.

Khabib yang pensiun pada usia 32 tahun merupakan pemegang gelar juara kelas berat ringan UFC sejak April 2018 sampai pertarungan terakhirnya. Ia memiliki rekor impresif dengan memenangi ke-29 pertarungan yang dijalaninya, dengan catatan delapan kemenangan knockout, 11 kemenangan submission, dan sepuluh kemenangan by decision.

Baca juga: Khabib Nurmagomedov umumkan pensiun setelah kalahkan Gaethje
Baca juga: McGregor ditahan karena dugaan pelecehan seksual

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar