"TPID Award" motivasi Maluku Tenggara untuk terus bekerja keras

"TPID Award" motivasi Maluku Tenggara untuk terus bekerja keras

Bupati Maluku Tenggara, Provinsi Maluku, M. Thaher Hanubun bersama masyarakat di Langgur memanen hasil tanamam di kebun Ve'e Kes Yang, Sabtu (15/8/2020). ANTARA/Siprianus Yanyaan/aa.

Kami juga mengapresiasi pemerintah pusat atas raihan juara untuk pertama kalinya bagi TPID Kabupaten Maluku Tenggara
Langgur, Maluku (ANTARA) - Keberhasilan Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Provinsi Maluku meraih juara sebagai kabupaten berprestasi dalam pengendalian inflasi daerah sehingga meraih penghargaan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Award memotivasi pemerintah daerah setempat untuk terus bekerja keras.

"Pencapaian ini mendorong dan memotivasi pemerintah daerah untuk terus bekerja keras dalam menjaga kesejahteraan masyarakat Maluku Tenggara, sekalipun tantangan cukup berat kita hadapi di masa pandemi COVID- 19 sekarang ini," kata Bupati M Thaher Hanubun kepada wartawan di Langgur, Ibu Kota Kabupaten Maluku Tenggara, Minggu.

Kerja keras itu, kata dia, ditunjukkan dengan sinergi semua elemen untuk bekerja sebagai tim yang solid dengan tujuan utama menyejahterakan masyarakat.

Menurut Thaher, berbagai upaya dilakukan pemkab untuk menjaga inflasi daerah, salah satunya dengan menjaga produktivitas sektor pertanian.

Dalam menjaga produktivitas sektor pertanian, kata dia, langkah yang diambil antara lain memanfaatkan lahan milik pemda yang belum terpakai untuk dijadikan kebun menanam pangan lokal.

"Kami juga mengapresiasi pemerintah pusat atas raihan juara untuk pertama kalinya bagi TPID Kabupaten Maluku Tenggara," katanya.

Malra meraih juara di ajang TPID Award 2020 sebagai kabupaten/kota berprestasi pengendali inflasi daerah.

Hasil itu dibacakan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2020 yang diselenggarakan di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Kamis (22/10) 2020.

Kabupaten Maluku Tenggara berhasil menjuarai Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Award kategori berprestasi wilayah Nusa Tenggara -Maluku - Papua, mengalahkan Kabupaten Buru Selatan dan Kabupaten Manggarai, NTT yang berada pada nominasi I dan II.

Dalam Rakornas Pengendali Inflasi tahun 2020 itu diumumkan pemenang dari penghargaan TPID yang telah terbentuk di seluruh Indonesia berdasarkan kinerja pada Tahun 2019.

Ada tiga (3) kategori pada ajang TPID Award, yaitu TPID Kabupaten/Kota Berprestasi diberikan kepada TPID kabupaten/kota non-IHK (bukan kabupaten/kota sampel inflasi), kemudian TPID kabupaten/kota terbaik diberikan kepada TPID kabupaten/kota IHK (kabupaten/kota sampel inflasi), dan terakhir TPID provinsi terbaik, masing-masing mewakili kawasan Sumatera, Jawa-Bali, Kalimantan, Sulawesi, dan Nusra-Maluku-Papua.

Baca juga: HUT ke-9, warga harus punya rasa memiliki Kota Langgur-Maluku Tenggara

Baca juga: BNPP RI akan bangun empat kecamatan di Malra

Baca juga: Maluku Tenggara tanami kebun desa jaga ketahanan pangan masa pandemi

Baca juga: DLH Malra: Penambangan pasir pantai ancam kelestarian lingkungan


 

Pewarta: Shariva Alaidrus
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Positif COVID-19, Bupati Cirebon Imron Rosyadi dalam kondisi baik

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar