Pasien sembuh COVID-19 di Kabupaten Sukabumi alami kenaikan

Pasien sembuh COVID-19 di Kabupaten Sukabumi alami kenaikan

Peta sebaran pasien COVID-19 di Kabupaten Sukabumi, Jabar pada Minggu, (25/10). (Antara/Dok/Satgas COVID-19 Kabupaten Sukabumi)

Adapun rincian jumlah pasien yang sembuh dalam dua hari terakhir totalnya sebanyak 32 orang yakni pada Sabtu, (24/10) yang sembuh bertambah 20 orang dan pada Minggu, (25/10) sebanyak 12 orang
Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat menyebutkan dalam dua hari terakhir ini jumlah pasien COVID-19 yang sembuh jumlahnya mengalami kenaikan.

"Alhamdulillah dalam dua hari terakhir ini pasien COVID-19 yang sembuh mengalami kenaikan dan jumlahnya lebih banyak dibandingkan pertambahan kasus warga yang terkonfirmasi positif," kata Perwakilan Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sukabumi Eneng Yulia di Sukabumi, Minggu.

Baca juga: Tahan dampak COVID, pemerintah berikan 9 stimulus investasi migas

Adapun rincian jumlah pasien yang sembuh dalam dua hari terakhir totalnya sebanyak 32 orang yakni pada Sabtu, (24/10) yang sembuh bertambah 20 orang dan pada Minggu, (25/10) sebanyak 12 orang.

Menurutnya, semakin banyak warga terkonfirmasi positif COVID-19 yang sembuh tentu merupakan kabar baik, namun demikian bukan berarti disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan menurun, sebab kasus COVID-19 masih berfluktuasi.

Berkali-kali masyarakat pun diimbau agar patuh terhadap aturan dari pemerintah tentang pencegahan COVID-19 dan jangan menganggap enteng keberadaan virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China ini.

Baca juga: Peneliti China prediksi puncak pandemi global setelah dua pekan

Pencegahan harus terus dilakukan, jangan sampai baru menyesal setelah dinyatakan positif COVID-19 atau ada keluarga tercinta yang ikut menjadi korban atau tertular virus yang bisa menyebabkan kematian ini.

"Selain yang sembuh, dalam dua hari kasus positif COVID-19 hanya bertambah tiga orang dengan rincian pada Sabtu bertambah tiga orang dan hari ini tidak ada penambahan," tambahnya.

Baca juga: Asosiasi pemasaran terbitkan deklarasi agar Indonesia lepas dari Covid

Eneng mengatakan hingga saat ini total warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Sukabumi mencapai 478 orang, sembuh 418 orang, isolasi mandiri 27 orang, isolasi di rumah sakit 29 orang, dan empat lainnya meninggal dunia. 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Cegah penularan COVID-19 pada anak dengan protokol kesehatan keluarga

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar