Liga Spanyol

Valladolid masih nirmenang, Villarreal diselamatkan VAR

Valladolid masih nirmenang, Villarreal diselamatkan VAR

Gelandang Villarreal Vicente Iborra (kiri) berebut bola dengan pemain Cadiz Jose Mari dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Ramon de Carranza, Cadiz, Spanyol, Minggu (25/10/2020). (ANTARA/AFP/Cristina Quicler)

Jakarta (ANTARA) - Valladolid masih menjalani catatan nirmenang di Liga Spanyol musim ini selepas rangkaian pertandingan pekan ketujuh, ketika di laga lain Villarreal diselamatkan dari kekalahan oleh VAR.

Menjamu Alaves di Stadion Jose Zorrilla, Minggu, Valladolid menelan kekalahan 0-2 dari tamunya setelah dipaksa melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain saja.

Laman resmi Liga Spanyol mencatat Valladolid harus kehilangan Nacho Monreal saat laga baru berjalan 21 menit karena pelanggarannya terhadap Lucas Perez di dalam area terlarang.

Baca juga: Suarez lanjutkan kesuburan, Atletico Madrid bungkam Real Betis 2-0

Nacho awalnya hanya diganjar kartu kuning, tetapi setelah berkonsultasi dengan VAR wasit Jose Luis Munuera Montero menaikkan hukumannya jadi kartu merah langsung.

Namun, Alaves sempat membuang kesempatan tendangan penalti itu ketika eksekusi Lucas Perez malah membentur mistar gawang.

Lucas Perez lantas melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya pada menit ke-35 saat menjebol gawang tuan rumah, tetapi gol itu dianulir oleh VAR.

Alaves baru bisa memanfaatkan situasi 11 lawan 10 pada menit ke-55 saat Tomas Pina membuka keunggulan dengan sepakan kaki kanan, yang kemudian dilengkapi Borja Sainz lima menit jelang bubaran.

Hasil itu membuat Valladolid yang melorot ke dasar klasemen setelah tujuh laga nirmenang dan cuma mengoleksi tiga poin, sedangkan Alaves (7) meninggalkan zona degradasi untuk naik ke urutan ke-15.

Baca juga: Sevilla telan dua kekalahan beruntun saat dipecundangi Eibar
Baca juga: Penalti Sergio Ramos bantu Real Madrid menangi El Clasico


Dalam pertandingan lain yang berlangsung lebih larut di Stadion Ramon de Carranza, Villarreal hanya bisa menahan imbang tuan rumah Cadiz dengan skor nirgol.

Gawang Villarreal sebetulnya sudah kebobolan tujuh menit selepas sepak mula oleh Alvaro Negredo, tetapi gol itu dianulir oleh VAR.

Sesudah itu pertandingan berlalu tanpa ada peluang berarti, terlihat dengan statistik kedua tim masing-masing hanya melepaskan lima percobaan tembakan hingga bubaran.

Satu poin yang dibagi antara kedua tim hanya cukup bagi Villareal untuk kembali ke posisi kedua dengan koleksi 12 poin, tertinggal satu poin di belakang Real Madrid (13), sementara Cadiz (11) mengamankan kembali posisi kelima.

Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid kembali ke puncak berkat El Clasico
Baca juga: Ronald Koeman salahkan VAR atas kekalahan Barcelona di El Clasico
Baca juga: Zidane puas bungkam kritik dengan menangi El Clasico

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar