Kemarin, potensi ekspor udang hingga pendanaan investasi

Kemarin, potensi ekspor udang hingga pendanaan investasi

Ilustrasi - Udang, salah satu komoditas andalan ekspor perikanan Indonesia. ANTARA/HO-Dokumentasi KKP

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting dan menarik menghiasi berita ekonomi pada Minggu (25/10) mulai potensi ekspor komoditas udang hingga peluang kerja sama pendanaan investasi dan perdagangan dengan Amerika Serikat.

Berikut rangkuman berita yang masih hangat dan menarik untuk dibaca kembali.

1. Udang masih jadi primadona permintaan global

Dirjen Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Slamet Soebjakto menyatakan komoditas udang sampai sekarang masih menjadi primadona permintaan global untuk sektor kelautan dan perikanan.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Indonesia bidik potensi industri halal

Pemerintah berupaya menangkap secara optimal potensi pasar industri halal yang sangat besar dan jumlahnya diperkirakan akan terus tumbuh, oleh karena itu Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong sektor manufaktur turut berkontribusi mewujudkan Indonesia mampu bersaing di industri halal hingga skala global.

Berita selengkapnya klik di sini

3. UKM virtual expo 2020

Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah mengapresiasi pelaksanaan UKM Virtual Expo 2020 yang digelar Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dengan tujuan mendorong laju ekonomi para pelaku UKM di Jawa Tengah serta meraih pasar seluas-luasnya melalui pemanfaatan teknologi digital.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Bank Exim AS jajaki kerja sama pendanaan investasi

Bank Ekspor Impor Amerika Serikat (Export-Import Bank of The United States/EXIM) menjajaki potensi pendanaan kerja sama perdagangan dan investasi di Indonesia yang nilainya mencapai 750 juta dolar AS.

Penjajakan tersebut nantinya akan tertuang dalam nota kesepahaman (MoU) yang secara resmi akan ditandatangani dalam waktu dekat.

Berita selengkapnya klik di sini

5. KKP sebut profesi nelayan menjanjikan

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyebut, profesi sebagai nelayan merupakan hal yang sangat menjanjikan terlebih dengan berbagai kemudahan yang telah dilakukan oleh KKP dalam membantu memudahkan usaha sektor kelautan dan perikanan.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ekspor udang puluhan ton dari tambak bekas tambang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar