Liga Spanyol

Sociedad ke puncak klasemen Liga Spanyol setelah gunduli Huesca 4-1

Sociedad ke puncak klasemen Liga Spanyol setelah gunduli Huesca 4-1

Gelandang Real Sociedad Mikel Oyarzabal dalam foto arsip 5 Desember 2016. Oyarzabal menciptakan dua gol ketika timnya menang 4-1 melawan Huesca dalam pertandingan La Liga pada 25 Oktober 2020. ANTARA/AFP/MIGUEL RIOPA.

Jakarta (ANTARA) - Real Sociedad menggunduli Huesca 4-1 dalam laga kandang Senin pagi WIB yang dua gol di antaranya disarangkan Mikel Oyarzabal dalam kemenangan keempat berturut-turut pada semua kompetisi yang otomatis melontarkan klub ini ke puncak klasemen La Liga.

Oyarzabal membawa tim Basque ini unggul dari tendangan penalti pada babak pertama dan memulihkan keunggulan itu pada babak kedua setelah penyerang Huesca Rafa Mir sempat menyamakan kedudukan.

Cristian Portu dan Alexander Isak kemudian menyempurnakan kemenangan Sociedad atas tim baru promosi musim ini. Kedua gol ini tercipta setelah didahului umpan David Silva.

Kemenangan ini membawa tuan rumah kembali ke urutan pertama klasemen dengan 14 poin dari tujuh pertandingan.

Baca juga: Penalti Sergio Ramos bantu Real Madrid menangi El Clasico
Baca juga: Ronald Koeman salahkan VAR atas kekalahan Barcelona di El Clasico


Itu artinya mereka satu poin di atas Real Madrid yang mengalahkan Barcelona 3-1 sehari sebelumnya, dan urutan ketiga Granada yang menaklukkan Getafe 1-0. Madrid dan Granada menyimpang satu pertandingan lebih banyak.

Dalam pertandingan lain Villarreal gagal memanfaatkan peluang ke puncak klasemen setelah seri 0-0 melawan Cadiz.

Villarreal menduduki posisi keempat tanpa satu kali pun kemenangan tandang, sedangkan Cadiz urutan keenam dengan 11 poin dan menunggu kemenangan kandang pertamanya sejak kembali ke divisi utama.

Lainnya, Alaves mengalahkan 10 pemain Real Valladolid 2-0 dalam laga tandang sehingga melemparkan tuan rumah ke dasar klasemen, demikian Reuters.

Baca juga: Penalti antarkan Granada kalahkan Getafe 1-0
Baca juga: Villarreal ditahan seri Cadiz 0-0, sia-siakan peluang ke puncak

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar