Maroko: Publikasi kartun menghina Nabi Muhammad aksi provokasi

Maroko: Publikasi kartun  menghina Nabi Muhammad aksi provokasi

Dokumentasi - Seorang pengunjuk rasa membawa spanduk Menara Eiffel Prancis dan Masjid Nabawi Arab Saudi, dalam aksi protes mengecam majalah Charlie Hebdo Prancis yang menerbitkan ulang kartun penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW, di depan Kedutaan Prancis di Teheran, Iran, Rabu (9/9/2020). ANTARA/Majid Asgaripour/WANA (West /Asia News Agency) via REUTERS/NZ/djo.

Maroko mengecam provokasi yang menghina kesucian agama Islam
Rabat (ANTARA) - Kementerian Luar Negeri Maroko pada Minggu mengatakan bahwa berlanjutnya publikasi kartun yang menghina Nabi Muhammad merupakan aksi provokasi.

Media Prancis menerbitkan karikatur Nabi, yang juga diproyeksikan di sejumlah bangunan, setelah pemenggalan seorang profesor Prancis yang dilakukan oleh ekstremis awal Oktober ini.

Seraya mengutuk aksi biadab yang dilakukan atas nama Islam, "Maroko mengecam provokasi yang menghina kesucian agama Islam," demikian pernyataan Kementerian Luar Negeri.

Prancis menghadapi reaksi keras dari sejumlah negara Muslim terkait kartun Nabi Muhammad, termasuk aksi boikot terhadap produk Prancis.

Sumber: Reuters

Baca juga: OKI sebut kasus karikatur nabi bisa rusak hubungan Islam dan Prancis
Baca juga: Surat kabar Prancis sebut terima ancaman usai terbitkan kartun Nabi
Baca juga: Majalah Charlie Hebdo terbitkan ulang kartun Nabi Muhammad

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Prancis, antara duka Nice dan gempuran protes umat ​​Muslim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar