Jubir: Presiden menghendaki jajarannya lakukan komunikasi blusukan

Jubir: Presiden menghendaki jajarannya lakukan komunikasi blusukan

Juru Bicara Kepresidenan Fadjroel Rachman. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/foc.

Harapan beliau, kami semua menyampaikan kebijakan beliau melalui komunikasi langsung kepada masyarakat, komunikasi blusukan
Jakarta (ANTARA) - Juru bicara Presiden RI Fadjroel Rachman mengungkapkan Presiden Joko Widodo menghendaki jajaran-nya melakukan komunikasi blusukan kepada publik terkait seluruh kebijakan pemerintah.

"Harapan beliau, kami semua menyampaikan kebijakan beliau melalui komunikasi langsung kepada masyarakat, komunikasi blusukan," ujar Fadjroel dalam webinar Refleksi Satu Tahun Pemerintahan Jokowi-Amin, yang diselenggarakan secara virtual di Jakarta, Senin.

Fadjroel menyampaikan komunikasi blusukan ini dalam bahasa ilmu adalah engangement communication atau menyampaikan kebijakan melalui komunikasi kepada publik secara langsung dari hati ke hati dan melakukan komunikasi secara dialogis dengan masyarakat.

Baca juga: Jubir: Presiden ingin memberi warisan Indonesia sentris

Baca juga: Jubir Presiden: Pilkada sesuai jadwal dengan protokol kesehatan ketat


"Dengan komunikasi blusukan seperti saat ini, kami ingin kebijakan Presiden sampai langsung kepada rakyat di tengah tantangan era disrupsi digital dan maraknya persebaran hoaks," kata dia.

Adapun di masa pandemik COVID-19, kata Fadjroel, konsep komunikasi yang dilakukan Presiden adalah komunikasi demokratis.

Presiden, menurut dia, memanfaatkan media massa dan media sosial dengan proses komunikasi sosialisasi, edukasi dan kampanye langsung kepada masyarakat.

Baca juga: Jubir: Presiden imbau rakyat selalu pakai masker

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Fadjroel Rachman: UU Ciptaker untuk masa depan Indonesia maju

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar