Puskesad terima penghargaan dari MURI

Puskesad terima penghargaan dari MURI

Kepala Pusat Kesehatan TNI Angkatan Darat (Kapuskesad) Mayjen TNI A. Budi Sulistya (kiri) saat menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) karena melakukan pemotongan tumpeng serentak di 170 titik Indonesia dan di Lebanon secara daring pada peringatan HUT Ke-75 Puskesad di Mapuskesad, Jakarta Timur, Senin (26-10-2020). ANTARA/Syaiful Hakim.

HUT ini sebagai ranah evaluasi dan introspeksi atas pelaksanaan tugas.
Jakarta (ANTARA) -
Pusat Kesehatan TNI Angkatan Darat (Puskesad) menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) karena menyelenggarakan potong tumpeng secara serentak di satuan kerja kesehatan Angkatan Darat seluruh Indonesia.
 
Penyerahan penghargaan rekor MURI itu diberikan langsung kepada Kepala Puskesad Mayjen TNI A. Budi Sulistya di sela-sela Acara Tasyakuran HUT Ke-75 Puskesad dengan pemotongan tumpeng yang digelar di Markas Puskesad, Jakarta Timur, Senin, dan 169 titik wilayah lainnya secara daring, termasuk tiga titik di wilayah Lebanon.
 
"Kami ucapkan selamat dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas penerimaan anugerah MURI," kata CEO MURI Jaya Suprana dalam testimoninya yang ditayangkan usai pemotongan tumpeng di Mapuskesad.

Baca juga: Puskesad dilibatkan dalam proses pembuatan Vaksin COVID-19
 
Penghargaan MURI itu, kata dia, diberikan karena diselenggarakannya potong tumpeng secara serentak di satuan kerja kesehatan Angkatan Darat di seluruh Indonesia.
 
"Jadi, ini satu rekor yang dahsyat sekali, di satu sisi merupakan suatu perlambangan kebudayaan karena nasi tumpeng itu hanya ada di Indonesia, sekaligus juga sebagai pelayanan kesehatan yang dipersembahkan oleh Angkatan Darat," kata Suprana.
 
Sementara itu, Kapuskesad Mayjen TNI A. Budi Sulistya mengatakan bahwa pemotongan tumpeng secara serentak dalam peringatan HUT Ke-57 Puskesad ini sebagai rasa syukur personel kesehatan Angkatan Darat atas karunia yang diberikan Tuhan Yang Mahakuasa.
 
Ia lantas mendorong personel Puskesad bekerja dengan baik dan menjadi prajurit yang profesional dalam mengemban tugas negara.
 
Selain itu, kata Kapuskesad, HUT ini sebagai ranah evaluasi dan introspeksi atas pelaksanaan tugas yang telah direncanakan serta menyamakan persepsi dalam mengemban tugas ke depan.
 
Puskesad dalam menjalan tugas pokok sesuai dengan Peraturan Kasad Nomor 26 Tahun 2019, yaitu menyelenggarakan pembinaan kecabangan, pembinaan personel, dan fungsi kesehatan dalam rangka mendukung tugas TNI AD.
 
"Maka dari itu, perlu senantiasa mengingatkan profesionalitas prajurit dan satuan," tuturnya.

Baca juga: KASAD instruksikan Puskesad kirim bantuan alkes ke 69 rumah sakit AD
 
Peringatan ini juga bertepatan telah selesainya Puskesad melakukan validasi organisasi dan simultan dengan kesibukan jajaran AD dalam rangka penanggulangan pandemi COVID-19 yang telah melanda Indonesia dan seluruh dunia.
 
Maka, sangat tepat tema HUT ini "Dengan validasi organisasi Kesehatan AD siap meningkatkan soliditas dan profesionalisme guna mendukung tugas pokok TNI AD dan penanggulangan pandemi COVID-19".
 
"Makna tema ini bisa menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi pengabdian warga korps Kesehatan TNI AD sehingga mampu mewujudkan makna Sasanti Hesti Wira Sakti (mengejar keperwiraan dan kesaktian)," ujarnya.
 
Dalam acara itu juga dilaksanakan wisuda purnawira terhadap 32 personel Kesehatan TNI AD karena telah memasuki masa pensiun.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Hoaks atau Benar - Menkes Terawan terima penghargaan dari WHO? Tukar tabung elpiji ke brightgas gratis?

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar