Liga Italia

Donnarumma dan Petter Hauge positif terinfeksi COVID-19

Donnarumma dan Petter Hauge positif terinfeksi COVID-19

Gianluigi Donnarumma termasuk dalam lima orang yang positif terpapar COVID-19 baru-baru ini. (REUTERS/DANIELE MASCOLO)

Jakarta (ANTARA) - AC Milan telah mengonfirmasi bahwa Gianluigi Donnarumma dan Jens Petter Hauge sama-sama dinyatakan positif terinfeksi COVID-19.

Selain dua pemain itu, tiga anggota staf tim utama juga kembali dinyatakan positif terpapar virus corona, yang menginfeksi lebih dari 40 juta di seluruh dunia dan menelan korban lebih dari 1 juta jiwa.

Beberapa pesepak bola terkenal telah terjangkit virus tersebut dan yang paling terkenal adalah striker Juventus Cristiano Ronaldo. Dua pemain AC Milan tersebut menambah panjang daftar pemain yang terpapar COVID-19.

"AC Milan dapat mengumumkan bahwa hasil yang ditentukan dari serangkaian tes swab yang dilakukan kemarin malam telah kembali dari laboratorium dengan indikasi positif COVID-19 untuk Gianluigi Donnarumma, Jens Petter Hauge dan tiga anggota staf lainnya," tulis pernyataan klub tersebut di situs resmi mereka yang dikutip Goal pada Senin (26/10).

Baca juga: Hauge sumringah setelah sumbang gol perdana untuk Milan

“Meskipun mereka semua tidak menunjukkan gejala, mereka segera menjalani isolasi di rumah mereka dan otoritas kesehatan setempat yang terkait telah diberitahu."

"Hari ini, para pemain dan staf diuji lagi untuk COVID-19, seperti yang diwajibkan oleh protokol dan belum ada hasil tes positif lainnya untuk virus tersebut."

Berita itu menjadi sebuah pukulan bagi Rossoneri, yang telah mencatatkan awal yang baik musim ini dan akan menghadapi Roma dalam pertandingan Serie A pada Selasa.

AC Milan asuhan skuat Stefano Pioli itu saat ini berada di puncak klasemen Italia, setelah memenangkan seluruh empat pertandingan mereka hingga saat ini dan hanya kebobolan satu gol dalam pertandingan mereka.

Donnarumma bermain di semua pertandingan sejauh ini di musim 2020/21, kemungkinan kiper anyar Ciprian Tatarusanu kemungkinan akan menggantikan posisinya.

Sedangkan, Hauge telah memberikan kesan bagus setelah didatangkan dari Bodo / Glimt dengan mencetak satu gol dari tiga pertandingan.

Baca juga: AC Milan bawa pulang kemenangan 3-1 dari markas Celtic
Baca juga: Milan menangi Derby della Madonina untuk puncaki klasemen

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Positif COVID-19, Bupati Cirebon Imron Rosyadi dalam kondisi baik

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar