Nikmati pertunjukan langsung di rumah dengan pencahayaan yang disinkronkan dengan pertunjukan langsung dengan menggunakan perangkat "Home Sync Light"

Nikmati pertunjukan langsung di rumah dengan pencahayaan yang disinkronkan dengan pertunjukan langsung dengan menggunakan perangkat "Home Sync Light"

Press Release (AsiaNet)

AsiaNet 86210

TOKYO, 22 Oktober 2020 (Antara/Kyodo JBN-AsiaNet) - Rhizomatiks Co., Ltd. dan Evixar Inc., keduanya berbasis di Tokyo, telah bersama-sama mengembangkan perangkat "Home Sync Light" untuk menikmati Live streaming di rumah dengan cahaya yang disinkronisasikan dengan pertunjukan langsung. Kedua perusahaan menguji perangkat selama pertunjukan khusus di "P.O.P (Perfume Online Present) Festival" yang diselenggarakan pada hari Senin, 21 September (hari libur umum). 




- Home Sync Light
Perangkat Home Sync Light memancarkan cahaya untuk meningkatkan kenikmatan pengalaman streaming langsung di rumah dengan menyinkronkan dengan suara yang dialirkan dengan presisi tinggi. Cahaya dari LED yang disinkronkan dengan produksi video langsung, pencahayaan, laser, dll. menyebar ke seluruh ruangan, membuat pengalaman menonton streaming langsung lebih imersif.

Secara konvensional, perangkat LED yang dapat dikenakan berbasis nirkabel telah digunakan dalam produksi hiburan langsung. Meskipun lebih banyak orang saat ini menonton pertunjukan langsung dengan streaming di rumah karena pandemi COVID-19 yang membatasi acara langsung dengan kerumunan besar, perangkat LED tersebut disinkronkan dengan pertunjukan langsung untuk digunakan di rumah memberi beban yang cukup besar pada pengguna dan membatasi ruang lingkup tontonan. Biasanya memerlukan konfigurasi perangkat dan penginstalan aplikasi pada smartphone untuk sinkronisasi, atau halaman web tertentu untuk menonton streaming.

Home Sync Light membuat penggunaan komunikasi akustik "Another Track (R)" yang dikembangkan oleh Evixar untuk mensinkronisasi melalui suara pada perangkat itu sendiri. Pengguna hanya butuh menyalakan perangkat mereka dan meletakannya di tempat di mana mereka bisa mendengar suara streaming agar LED secara otomatis mulai berkedip selaras dengan musik. Selain itu, sinkronisasi hanya membutuhkan waktu sekitar satu detik meskipun pengguna mulai menonton streaming dari setengah jalan. Selain itu, platform streaming tidak dibatasi karena tidak ada aplikasi smartphone khusus atau halaman web khusus yang diperlukan untuk komunikasi perangkat. Komunikasi akustik memungkinkan pengguna untuk menikmati cahaya yang sama persis seperti di tempat acara bahkan pada streaming langsung ketika pertunjukan langsung yang sebenarnya dilakukan bersamaan dengan streaming online setelah pandemi, memberikan rasa persatuan yang ditingkatkan.

Meskipun perangkat dirancang dengan strip LED yang membungkus tubuh silinder, perangkat ini dapat dinikmati dengan berbagai cara di rumah, misalnya dengan mendirikan perangkat sebagai penyangga lampu atau meregangkannya dan mengaturnya di sekitar monitor. Ini juga dapat dibuat dengan bodi asli dalam desain yang sama sekali baru tanpa harus mengubah konfigurasi sirkuit internal.

Selama percobaan demo, streaming langsung yang didistribusikan melalui ABEMA, niconico Live, U-NEXT, dan LINE LIVE-VIEWING ditonton di sekitar 80 lokasi di Jepang dalam kondisi jaringan yang berbeda, mengonfirmasi bahwa sinkronisasi sempurna dan perangkat tersebut sangat meningkatkan imersivitas siaran langsung Streaming.


- Another Track (R)
Perusahaan telah meningkatkan versi komunikasi akustik "Another Track (R)" agar sesuai dengan era normal baru. Sebelumnya, perangkat ini hanya dapat digunakan dengan layanan streaming yang dapat digunakan untuk pita frekuensi tinggi, tetapi versi baru yang ditingkatkan telah menghilangkan batasan tersebut, memungkinkan komunikasi akustik untuk semua layanan distribusi. Another Track (R) yang baru kompatibel dengan kompresi dan pemotongan rentang yang dilakukan selama streaming, dan juga streaming secara simultan ke beberapa saluran seperti TV dan beberapa layanan streaming online. Selain itu, karena dapat disediakan sebagai plug-in VST untuk pembangkit sinyal di sisi pemancar, ia juga dapat digunakan untuk streaming online di OBS Studio. Sisi penerima tidak hanya mendukung papan modul tetapi juga format perpustakaan yang kompatibel dengan aplikasi smartphone.

- P.O.P (Perfume Online Present) Festival
P.O.P (Perfume Online Present) Festival yang diselenggarakan sebagai bagian dari proyek penutupan ulang tahun Perfume "Ulang tahun ke-15 dan ke-20 Perfume untuk kalian semua," merupakan festival onine Perfume. Telah diselenggarakan pada tanggal 21 September 2020, untuk merayakan hari jadi ke-15 debut grup dan ulang tahun ke-20 pembentukannya. https://perfume-popfes.jp/

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi: https://kyodonewsprwire.jp/attach/202010165833-O1-aNG1Vyi4.pdf

Sumber: Rhizomatiks Co., Ltd., Evixar Inc.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar