Delameta-CMNP Group kerja sama kembangkan sistem ruas tol dalam kota

Delameta-CMNP Group  kerja sama kembangkan sistem ruas tol dalam kota

Pantauan lalu lintas di Gerbang Tol Cikampek Utama 1. (Foto: Humas Jasa Marga)

Delameta Bilano juga telah mengantongi izin payment gateway dari Bank Indonesia dan telah mengelola transaksi cashless di 21 ruas tol di Indonesia.
Jakarta (ANTARA) - PT Delameta Bilano menjalin kerja sama dengan CMNP Group untuk mengembangkan teknologi transportasi di Indonesia, salah satunya sistem ruas tol baru dalam kota DKI Jakarta dan 7 ruas konsesi baru grup CMNP.

Direktur Utama PT Delameta Bilano, Bayu Wicaksono, dalam informasi tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Selasa, menjelaskan bahwa Delameta Bilano telah menghasilkan sejumlah produk inovatif seperti palang lajur otomatis tercepat, e-payment collection system, sistem pembacaan plat nomor otomatis, intelligent traffic command center, dan intelligent parking system.

Peralatan dan sistem tersebut dikembangkan dan diproduksi secara in-house oleh PT Delameta Bilano dalam rangka menyediakan produk dalam negeri yang efisien dan handal. Pokok-pokok kerja sama strategis dari dua perusahaan itu mencakup sistem Pembayaran Elektronik Jalan Tol (Electronic Toll Collection), sistem lntegrator maupun Teknologi Finansial pendukungnya di lndonesia.

Baca juga: Waskita Sriwijaya Tol groundbreaking JTTS ruas Palembang-Betung

Kerja sama tersebut secara bertahap akan diimplementasikan di seluruh ruas tol yang dikelola oleh CMNP Group. Dengan kerja sama ini CMNP Group diharapkan dapat melayani pengguna jalan tol secara lebih baik melalui pemanfaatan teknologi yang efisien dan tepat guna sekaligus memberikan nilai tambah bagi kedua belah pihak.

“Delameta Bilano juga telah mengantongi izin payment gateway dari Bank Indonesia dan telah mengelola transaksi cashless di 21 ruas tol di Indonesia,” terang Bayu.

Baca juga: Jasa Marga tambah gardu di Gerbang Tol Kalikangkung saat libur panjang

Bayu menjelaskan bahwa perusahaan nasional yang berdiri di Jakarta pada 18 Mei tahun 1990 itu memiliki visi menjadi perusahaan industri kebanggaan nasional yang terkemuka di regional serta sehat secara operasional dan finansial. Konsisten dengan visinya, Delameta Bilano memiliki misi untuk menjadi perusahaan yang mengedepankan riset dalam negeri yang mampu menciptakan produk unggulan bangsa yang berdaya saing global.

“Kami juga tengah menjajaki kerja sama dengan badan usaha lain dalam pekerjaan-pekerjaan strategis di bidang teknologi dengan tetap mengedepankan nilai-nilai kolaborasi dan sinergi,” pungkasnya.

Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

PUPR alokasikan Rp 250 Miliar, ganti rugi lahan ruas Padang-Sicincin

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar