PT PPI berkomitmen jadi BUMN perdagangan andalan Indonesia

PT PPI berkomitmen jadi BUMN perdagangan andalan Indonesia

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero). ANTARA/ppi.co.id/pri.

Itu merupakan strategi kami dalam mencapai RKAP 2021
Jakarta (ANTARA) - PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) atau PPI sebagai BUMN perdagangan berkomitmen untuk menjadi perusahaan perdagangan andalan Indonesia atau Indonesia's Flagship Trading Company melalui Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP) tahun depan.

"Perseroan fokus pada perluasan pangsa pasar di dalam negeri dan luar negeri, dengan penekanan potensi komoditi pangan, non pangan seperti pupuk, pestisida, alat kesehatan dan komoditi bahan berbahaya. Itu merupakan strategi kami dalam mencapai RKAP 2021," ujar Direktur Utama PT PPI Fasika Khaerul Zaman dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Menurut Dirut PPI tersebut, hal tersebut merupakan strategi PPI dalam mencapai RKAP 2021, dan tentu saja dengan masih memperhitungkan bisnis di tengah pandemic Covid-19.

Dalam RKAP 2021, manajemen PT PPI berkomitmen untuk mewujudkan PPI sebagai "Indonesia's Flagship Trading Company" dengan memperbaiki berbagai aspek yang meliputi infrastructure, human capital, teknologi informasi, internal capabilities dan financial.

RKAP 2021 PT PPI disusun sejalan dengan tema nasional yaitu mempercepat pemulihan ekonomi dan reformasi sosial melalui konsolidasi akuntabilitas, Good Corporate Governance, manajemen risiko yang baik, peningkatan mutu pengelolaan SDM unggul dan manajemen pengetahuan dalam penyusunan, penerapan dan pertanggungjawaban RKAP.

Untuk mencapai komitmen sebagai "Indonesia's Flagship Trading Company", PPI melakukan lompatan signifikan atau leapfrog dalam transformasi SDMnya.

"Dalam kesempatan ini kami jadikan sebagai momen peluncuran Leapfrog Transformasi SDM PPI, di mana Kebangkitan SDM PPI menjadi titik balik untuk mencapai kemajuan perusahaan dan kesejahteraan bagi kita semua. Ini sebagai semangat baru kami dalam mencapai Roadmap Flagship Trading Company of Indonesia," kata Direktur Keuangan, SDM dan Umum PPI Kindy Rinaldy Syahrir.

Sementara itu Deputi SDM,Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Alex Denni menyampaikan bahwa BUMN harus melakukan transformasi sebagai lokomotif ekonomi.

Seperti diketahui bersama, pandemi Covid- 19 menjadikan akselerasi transformasi pemanfaatan teknologi informasi, selanjutnya seluruh insan BUMN harus terus bertransformasi untuk mewujudkan lima agenda prioritas Kementerian BUMN.

PT PPI dalam roadmap Flagship Trading Company Of Indonesia melakukan leapfrog transformasi SDM berbasis Kinerja Core Value AKHLAK dengan penerapan reward & performance management system berdasarkan key performance indicator (KPI) Kementerian BUMN, KPI Operasional dan KPI SDM PT PPI (Persero).

Baca juga: PT PPI ungkap sejumlah karyawannya jadi relawan vaksin COVID-19
Baca juga: PPI konsisten sediakan bahan pangan berkualitas lewat E-Warong

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Wali Kota Madiun dan PPI Madiun terima penghargaan dari Menhub

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar