Indikator utama pasar saham China, Indeks Komposit Shanghai naik 0,10 persen menjadi ditutup pada 3.254,32 poin
Beijing (ANTARA) - Saham-saham China ditutup menguat pada Selasa, ketika kenaikan sektor material dan perawatan kesehatan mendorong indeks acuan lebih tinggi, tetapi pertumbuhan laba yang lebih lambat di perusahaan industri pada September menggarisbawahi tantangan berkelanjutan untuk pemulihan ekonomi negara tersebut.

Indikator utama pasar saham China, Indeks Komposit Shanghai naik 0,10 persen menjadi ditutup pada 3.254,32 poin, sementara Indeks Komponen Shenzhen yang melacak saham-saham di bursa kedua China berakhir 0,59 persen lebih tinggi menjadi menetap di 13.269,65 poin. Nilai transaksi gabungan saham-saham yang mencakup kedua indeks tersebut mencapai 631,3 miliar yuan (sekitar 94,2 miliar dolar AS), turun dari 633,6 miliar yuan (sekitar 94,96 miliar dolar AS) pada penutupan sehari sebelumnya.

Data resmi menunjukkan keuntungan perusahaan industri utama China mencapai 646,43 miliar yuan pada September, meningkat 10,1 persen secara tahun ke tahun.

Saham-saham perusahaan di berbagai sektor termasuk material dan farmasi memimpin kenaikan, sementara yang terkait dengan stasiun pengisian daya melemah.

Sementara itu, indeks ChiNext yang melacak saham-saham perusahaan sedang berkembang di papan bergaya Nasdaq China, menguat 1,26 persen menjadi mengakhiri perdagangan pada 2.650,76 poin.

Baca juga: Saham China dibuka lebih rendah setelah bervariasi sehari sebelumnya
Baca juga: Saham China dibuka lebih rendah melanjutkan penurunan akhir pekan lalu

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2020