Jakarta (ANTARA) - IDEAFEST kembali hadir tahun ini dengan mengusung tema "Restart" yang diselenggarakan virtual pada 5-15 November 2020.

IDEAFEST 2020 memiliki berbagai program meliputi talks & conference, IdeaSpark Forum, virtual experience expo, musik dan F&B. Bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), IDEAFEST mendukung pertumbuhan industri kreatif dan kewirausahaan dengan melibatkan generasi muda untuk mewujudkan perubahan positif bagi Indonesia.

"Melalui kerja sama dengan Kemenparekraf, sebagai dukungan dari pemerintah, untuk mendukung pengembangan 17 subsektor ekonomi kreatif, IDEAFEST menyediakan akses informasi dengan beragam konten dan program yang dapat menginspirasi masyarakat sehingga kegiatan ini dapat mendorong dan memberikan dampak ekonomi, termasuk keterlibatan generasi muda dalam komunitas kreatif di Indonesia," ujar CEO Samara Media & Entertainment, Ben Soebiakto melalui keterangan resminya, Selasa.

Tema "Restart" diangkat untuk mengajak masyarakat memulai dan kembali membangun ekonomi. Di mana berbagai sektor akan mempertimbangkan bagaimana mereka tidak hanya untuk bertahan di situasi pandemi, tetapi juga melihat 2020 sebagai peluang baru. IDEAFEST 2020 juga berfokus terhadap pengembangan generasi muda dan youth entrepreneurship.

Baca juga: Lebih 100 musisi, komedian, isi konser "#TAYTB Live Stream Fest"

Baca juga: HIPMI Food and Beverages Corner ramaikan IdeaFest 2019


"Industri kreatif Indonesia di berbagai sektor saat ini banyak diciptakan oleh generasi muda. Karena itu, IDEAFEST memberikan mereka wadah untuk mendapatkan informasi, mengembangkan keterampilan, dan menciptakan kolaborasi," kata Ben.

Mendukung pemberdayaan generasi muda, IDEAFEST 2020 menghadirkan program IdeaSpark Forum yang diselenggarakan pada tanggal 5-8 November 2020. IdeaSpark Forum merupakan ruang bagi generasi muda untuk dapat mengemukakan berbagai cara pandang mereka yang mencakup empat topik pembahasan yaitu masyarakat dan politik, kesehatan & kesejahteraan, perubahan iklim & lingkungan, dan pendidikan.

Untuk tetap terhubung dan memenuhi aspirasi, IDEAFEST 2020 hadir dengan format terbaru, menawarkan konsep virtual yang unik dan interaktif. Menghadirkan topik dan profil kreatif yang terkurasi, baik dalam negeri maupun internasional.

IDEAFEST memberikan panggung virtual kepada figur kreatif untuk berbagi pengalaman, pengetahuan, dan ide-ide inspiratif. Tahun ini akan menampilkan lebih dari 110 tokoh dan enam program yang relevan dengan tren industri kreatif saat ini.

Deretan figur inspiratif yang ikut hadir dalam acara ini antara lain Baim Wong, Raisa Andriana, Najla Bisyir, Tantri Namirah, Jonathan Sudharta, Elora Hardy, Keenan Pearce, Marissa Anita, Lizzie Parra dan lainnya.

Untuk mengakses seluruh konten IDEAFEST 2020, pengunjung dapat membeli tiket dalam dua kategori yakni Live Rp200 ribu, dan Live and Rewind Rp450 ribu di mana pengunjung dapat menyaksikan kembali berbagai program dari IDEAFEST sampai dengan tanggal 31 Desember 2020.

Selain akses berbayar, beberapa program IDEAFEST 2020 seperti IdeaSpark Forum, program musik, experiential expo, F&B, dan beberapa sesi IdeaTalks dapat dinikmati secara gratis.

Baca juga: Ridwan Kamil bicara soal demam Korea di IdeaFest

Baca juga: Telkomsel Experience Zone hadir di IdeaFest


Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020