Liga Champions

Shakhtar Donetsk tahan imbang Inter Milan dengan skor kacamata

Shakhtar Donetsk tahan imbang Inter Milan dengan skor kacamata

Kiper Shakhtar Donetsk Anatolii Trubin (kanan) menggagalkan tembakan penyerang Inter Milan Romelu Lukaku (kiri) pada pertandingan Grup B Liga Champions yang dimainkan di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kiev, Selasa (27/10/2020). (ANTARA/AFP/SERGEI SUPINSKY)

Jakarta (ANTARA) - Shakhtar Donetsk menahan imbang tamunya Inter Milan dengan skor 0-0 dalam pertandingan putaran kedua Grup B Liga Champions di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, Selasa setempat (Rabu WIB).

Dengan hasil imbang keduanya di fase grup itu, Inter tertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan dua poin. Shakhtar saat ini memuncaki klasemen Grup B dengan koleksi empat poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca juga: Dwigol Lukaku amankan hasil imbang 2-2 Inter saat lawan Gladbach

Shakhtar mengandalkan pertahanan dalam dengan blok yang kompak, sehingga menyulitkan keleluasaan Inter mengalirkan bola ke dalam kotak penalti. Lautaro Martinez mencoba melepaskan tembakan, tetapi tidak cukup kuat untuk merepotkan kiper Anatoli Trubin.

Trubin kembali menjadi penyelamat timnya beberapa saat kemudian, saat ia menggagalkan sepakan Romelu Lukaku. Peluang berikutnya untuk Inter didapat oleh Nicolo Barella, yang sepakannya membentur tiang gawang.

Meski kalah penguasaan bola bukan berarti Shakhtar tanpa peluang. Marcos Antonio melepaskan sepakan keras yang masih dapat dikuasai kiper Samir Handanovic.

Baca juga: Shakhtar awali petualangan Eropa dengan pecundangi Real Madrid 3-2

Setelah itu Inter kembali memiliki peluang bagus untuk memecah kebuntuan dari tendangan bebas Lukaku. Namun Trubin kembali menjadi penyelamat timnya saat ia menggagalkan sepakan-sepakan penyerang Belgia itu.

Setelah turun minum Shakhtar terlihat berupaya tampil lebih agresif. Namun justru Inter yang kembali mendapat peluang saat Trubin menepis sepakan Marcelo Brozovic ke arah Martinez, yang hanya mampu melepaskan sepakan melebar.

Sayangnya itulah peluang bagus terakhir yang terjadi pada laga ini. Shakhtar lebih banyak bertahan untuk mengandalkan serangan balik, sedangkan Inter yang mencatatkan 57 persen penguasaan bola kesulitan untuk menembus pertahanan tuan rumah.

Baca juga: Grup B: Saatnya Real Madrid berjodoh dengan gelar ke-14?
Baca juga: Bayern susah payah bawa pulang kemenangan 2-1 dari markas Lokomotiv


Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:

Shakhtar Donetsk (4-2-3-1): Anatoli Trubin, Dodo, Valeriy Bondar, Davit Khocholava (Mykola Matviyenko 62'), Viktor Korniienko, Marlos (Alan Patrick 88'), Maycon Barberan, Tete, Marcos Antonio, Manor Solomon, Dentinho (Taison 15')
Pelatih: Luis Castro

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic, Danilo D'Ambrosio (Matteo Darmian 79'), Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni, Achraf Hakimi, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Arturo Vidal (Christian Eriksen 79'), Ashley Young (Andrea Pinamonti 85'), Romelu Lukaku, Lautaro Martinez (Ivan Perisic 72')
Pelatih: Antonio Conte

Baca juga: Solskjaer sebut Van de Beek punya peran penting meski jarang dimainkan
Baca juga: Veron klaim Lionel Messi merasa tidak nyaman di Barcelona

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar