Facebook "Rakit Bangkit" serukan semangat bangkit dari pandemi

Facebook "Rakit Bangkit" serukan semangat bangkit dari pandemi

Kepala Kemitraan Konten Hiburan Facebook Indonesia, Revie Sylviana, saat jumpa pers virtual program Rakit Bangkit, Rabu (28/10/2020). (ANTARA/Natisha Andarningtyas)

Jakarta (ANTARA) - Facebook Indonesia mengadakan program diskusi online untuk anak muda bertajuk Rakit Bangkit guna memberikan mereka semangat untuk bangkit dari pandemik virus corona.

"Selama pandemi ini, banyak tantangan baru yang tidak terbayangkan sebelumnya," kata Kepala Kemitraan Konten Hiburan Facebook Indonesia, Revie Sylviana, saat jumpa pers virtual, Rabu.

Rakit Bangkit akan disiarkan di laman Facebook Indonesia dan beberapa mitra mereka pada 30 Oktober sampai 1 November, berisi diskusi virtual dengan topik antara lain kesehatan mental dan tetap produktif selama di rumah.

Baca juga: Mark Zuckerberg dan istri sumbang untuk infrastruktur pemilu AS

Baca juga: Facebook-Instagram diinterogasi Irlandia masalah data anak


Facebook akan mengundang pembicara di berbagai bidang untuk berbagi di acara ini, termasuk selebriti antara lain Raisa, Raffi Ahmad dan Atta Halilintar.

Disinggung mengenai waktu penyelenggaraan acara yang bertepatan dengan peringatan Sumpah Pemuda di Indonesia, Revie menyatakan program ini memang ditujukan untuk menggelorakan persatuan dan mengajak pemuda untuk berbagi dimulai dari hal yang kecil, termasuk membagikan keahlian yang dimiliki kepada orang lain.

Program Rakit Bangkit diharapkan juga bisa memberi inspirasi bagi warganet untuk belajar keterampilan baru di platform digital, untuk membantu mereka bertahan di tengah pandemi virus corona.

Selama tiga hari acara, Facebook Indonesia akan menggalang donasi melalui platform Kitabisa.com, yang akan diberikan ke Rumah Gemilang untuk pemberdayaan pemuda tunakarya.

Baca juga: Facebook tambah fitur "cloud gaming" di platformnya

Baca juga: Bos Facebook dan Twitter akan bersaksi pascapemilu AS

Baca juga: Facebook rilis layanan kencan di 32 negara

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Hoaks atau Benar - Facebook dukung Vaksin COVID-19? Thamrin City dijarah?

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar