Laporan dari London

KBRI Praha gelar diskusi kerja sama perdagangan dan industri RI - Ceko

KBRI Praha gelar diskusi kerja sama perdagangan dan industri RI - Ceko

Dubes Kenssy D. Ekaningsih saat menyampaikan sambutan dalam webinar diskusi peningkatan kerja sama perdagangan dan industri antara pengusaha Indonesia dan Ceko, Senin (26/10/2020). ANTARA/HO-KBRI Praha/am.

London (ANTARA) - Kedutaan Besar Republik Indonesia di Praha bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Amerika dan Eropa Kementerian Luar Negeri serta Kamar Dagang dan Industri Indonesia mengelar diskusi peningkatan kerja sama perdagangan dan industri antara Indonesia dan Ceko.

Kegiatan diskusi melalui webinar bertema Strengthening Indonesia – Czech Bilateral Cooperation in Trade and Industry, diikuti 90 pengusaha dari kedua negara dan menghadirkan pembicara dari pemerintahan dan kalangan bisnis Indonesia dan Ceko, kata Pensosbud KBRI Praha Prairie Maharwati dalam siaran pers yang diterima Antara London, Rabu.

Dubes RI di Praha, Kenssy D. Ekaningsih saat membuka kegiatan webinar, Senin (26/10), menyampaikan pentingnya pelaksanaan kegiatan ini guna mencari terobosan bersama bagi peningkatan kerja sama perdagangan dan industri pada era new normal.

Dubes Kenssy D. Ekaningsih juga menyampaikan mengenai masih besarnya peluang kerja sama perdagangan dan industri yang dapat digarap.

Sementara itu, Direktur Jenderal Amerika dan Eropa dalam sambutan yang dibacakan Direktur Eropa II Hendra Halim menggarisbawahi mengenai upaya Pemerintah Indonesia meningkatkan iklim bisnis dan investasi, termasuk memitigasi pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Sektor swasta kedua negara diharapkan dapat bekerja sama membangun platform bisnis guna interaksi yang berkesinambungan dalam rangka memanfaatkan peluang bisnis pada era normal baru.

Pada sesi diskusi panel, hadir sebagai pembicara Indra Darmawan, Staf Ahli Bidang Ekonomi Makro BKPM, Dikki Akhmar mewakili Ketua Komite Eropa Tengah Kadin, Petr Pelčík, Chairman of the Czech-Indonesian Joint Business Council, Czech Chamber of Commerce.

Selain itu pembicara lainnya Lukas Martin, Director of International Relations Department, Confederation of Industry of the Czech Republic , Milan Tomanek, Group Head of Corporate Public Affairs, Home Credit International, dan Biyp Muchsen Assegaf dari Furniture Solo.

Para pengusaha kedua negara menyambut dengan antusias pelaksanaan webinar dan mengharapkan adanya kegiatan serupa dengan berbagai tema industri spesifik.

Baca juga: Paviliun Indonesia raih penghargaan di Praha
Baca juga: Pameran Foto "Old and New Indonesia" meriahkan HUT RI ke-75 di Ceko
Baca juga: RI-Ceko bidik volume perdagangan dua kali lipat


Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pameran “Helpful Art in COVID” digelar di Praha

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar