Lalulintas Tol Jakarta-Cikampek naik 51,6 persen pada libur panjang

Lalulintas Tol Jakarta-Cikampek naik 51,6 persen pada libur panjang

Arus lalulintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek. (ANTARA/Ali Khumaini/dok)

Karawang (ANTARA) - Arus lalulintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek meningkat 51,6 persen memasuki musim libur panjang 28 Oktober hingga 1 November 2020.

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero), Dwimawan Heru, dalam siaran pers yang diterima di Karawang, Rabu, mengatakan total kendaraan yang meninggalkan Jakarta menuju arah Timur sebanyak 73.201 kendaraan atau naik 51,6 persen dari lalulintas normal.

Ia mengatakan, untuk jumlah kendaraan yang meninggalkan Jakarta melewati Gerbang Tol Cikampek Utama sebanyak 41.143 kendaraan atau naik 63,6 persen dari arus lalulintas normal.

Kemudian kendaraan yang meninggalkan Jakarta melewati Gerbang Tol Kalihurip Utama 1 sebanyak 32.058 kendaraan atau naik 38,5 persen dari lalulintas normal.

Sesuai dengan data kendaraan yang meninggalkan Jakarta melewati Gerbang Tol Cikampek Utama dan Kalihurip Utama 1, maka total kendaraan yang meninggalkan Jakarta melewati arah Timur sebanyak 73.201 kendaraan atau naik 51,6 persen dari lalulintas normal.

Sedangkan untuk kendaraan yang meninggalkan Jakarta melewati arah Barat atau melalui Gerbang Tol Cikupa Jalan Tol Tangerang-Merak sebanyak 41.984 kendaraan atau naik 4,9 persen dari lalulintas normal.

Kemudian kendaraan yang meninggalkan Jakarta melewati arah Selatan atau melalui Gerbang Tol Ciawi melewati jalan Tol Jagorawi sebanyak 32.763 kendaraan, atau naik 14,1 persen dari lalulintas normal.

Baca juga: Puncak arus mudik liburan panjang di GT Palimanan terjadi Rabu

Baca juga: Petugas terapkan "contra flow" di Tol Jakarta-Cikampek

 

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ganjar Pranowo sepakat cuti bersama akhir tahun ditunda

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar