Sudinhub Jaksel kerahkan 175 personel amankan libur panjang

Sudinhub Jaksel kerahkan 175 personel amankan libur panjang

Petugas Suku Dinas Perhubungan melakukan pengaturan arus lalu lintas di masa libur cuti bersama di sejumlah ruas jalan Kota Jakarta Selatan, Selasa (27/10/2020). (ANTARA/HO-Humas Sudin Perhubungan Jakarta Selatan)

Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Perhubungan Kota Jakarta Selatan mengerahkan 175 personel untuk pengamanan arus lalu lintas selama cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Per hari ada 35 personel kita perbantukan selama lima hari, jadi totalnya ada 175 orang," kata Kasudin Perhubungan Kota Jakarta Selatan Budi Setiawan di Jakarta, Rabu.

Budi menyebutkan, pelibatan personel Perhubungan berdasarkan surat perintah tugas mulai 27 Oktober dan berakhir 1 November 2020

Personel ditempatkan dititik rawan kemacetan dengan melakukan pengaturan lalu lintas untuk antisipasi kepadatan pergerakan jumlah kendaraan yang akan berwisata ke tempat wisata Kebun Binatang Ragunan.

Baca juga: Personel Sudinhub Jaksel bantu penyekatan wilayah cegah aksi buruh
Baca juga: Sudinhub Jaksel temukan 1.051 pelanggaran PSBB bidang transportasi


Selanjutnya petugas juga melakukan pengawasan protokol kesehatan. Personel bersinergi dengan Satpol PP, TNI dan Polri serta instansi terkait pada libur panjang.

"Anggota kita bagi dalam dua shift kerja, shift pertama jam 06.00 sampai dengan 14.00 WIB dan shift dua dimulai jam 14.00 sampai 22.00 WIB," ujar Budi.

Adapun titik lokasi penempatan personel Sudin Perhubungan Kota Jakarta Selatan seperti di gerbang keluar Tol Lebak Bulus, pintu utama Taman Margasatwa Ragunan dan pintu keluar Tol TB Simatupang.

Sudin Perhubungan Jakarta Selatan juga menyiagakan petugas derek di TL (Traffic Light) Pertanian guna antisipasi kendaraan mogok.

"Kita selalu siaga membantu masyarakat," kata Budi.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ganjar Pranowo sepakat cuti bersama akhir tahun ditunda

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar