Maksimalkan layanan, BSM Aceh beroperasi di hari libur

Maksimalkan layanan, BSM Aceh beroperasi di hari libur

Nasabah sedang bertransaksi di salah satu kantor Bank Syariah Mandiri Syariah di Aceh

Aceh Besar (ANTARA) - Bank Syariah Mandiri (BSM) Area Aceh menyatakan telah membuka layanan "Weekend Banking" atau layanan transaksi perbankan di Kantor BSM yang dibuka setiap hari Sabtu untuk meningkatkan layanan kepada nasabah.

Area Manager Bank Syariah Mandiri Aceh, Firmansyah di Banda Aceh, Rabu mengatakan layanan transaksi pada hari libur yakni Sabtu meliputi pembukaan rekening, aktivasi layanan e channel, setor tunai, tarik tunai, transfer online, beragam jenis pembayaran, ganti kartu rusak/tertelan.

“Layanan yang beroperasi pada dua kantor BSM ini untuk memaksimalkan layanan dan memberikan kenyamanan karene masih bisa bertransaksi mesikupun hari libur tanpa harus menunggu hari berikutnya,” katanya.

Kantor yang dapat dikunjungi nasabah pada hari Sabtu yaitu Kantor Cabang Aceh dan Kantor Cabang Lhokseumawe.

Setelah penerapan Qanun Lembaga Keuangan Syariah No.11/2018 di Aceh, Bank Syariah Mandiri (BSM) terus meningkatkan layanannya kepada nasabah.

Di samping itu, dalam menyambut Milad BSM yang ke 21 tahun, bertepatan dengan tanggal 1 November 2020, Layanan Weekend Banking Bank Syariah Mandiri di KC Aceh dan KC Lhokseumawe akan bagi-bagi hadiah langsung untuk 21 orang nasabah pertama yang bertransaksi di kedua Kantor Cabang tersebut pada tanggal 31 Oktober 2020 ini.

“Tidak hanya hadiah langsung, setiap nasabah yang datang akan mendapatkan kupon undian yang akan diundi pada pertengahan bulan Desember nanti “, kata Firmansyah.

Selain layanan "Weekend Banking", nasabah Bank Syariah Mandiri Aceh juga semakin dimudahkan dengan telah tersedianya layanan ATM Setor Tarik BSM yang ditempatkan di ATM Center Bank Mandiri Daud Beureuh Banda Aceh.

Layanan mesin ATM tersebut dapat menerima setoran fisik uang nasabah ke rekeningnya 7 x 24 jam.

Selain transaksi setoran tunai, mesin tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk beragam jenis transaksi lainnya termasuk penarikan tunai.

Firmansyah menyebutkan Mesin ATM Setor Tarik BSM tersebut adalah yang pertama di Aceh dan Insya Allah dalam waktu dekat akan terpasang 7 mesin ATM Setor Tarik lagi yang tersebar di Kota Banda Aceh, Lhokseumawe dan Langsa,” katanya.

BSM tumbuh menjadi bank syariah yang modern dan terdepan, beragam inovasi layanan digital pun telah dikembangkan, diantaranya super aplikasi mandiri syariah mobile banking yang dapat didownload via aplikasi playstore atau apple store.

“Bagi yang belum memiliki rekening BSM, dengan mendownload aplikasi tersebut, nasabah dapat membuka rekening secara online tanpa harus datang ke Kantor Bank,” katanya.

Banyak manfaat dan kemudahan yang didapat dengan memiliki aplikasi tersebut di antaranya transaksi pembayaran/pembelian beragam transaksi, top up e wallet (seperti gopay, ovo, linkaja, e-money), transaksi transfer, belanja pakai QRIS, belanja online, bahkan juga terdapat fitur-fitur islami seperti pengingat waktu shalat, arah kiblat, lokasi mesjid terdekat, kalkulator zakat, juz amma, pembayaran infaq, wakaf dan zakat.

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Royke Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2020

70 persen Bantuan Siswa Miskin Jateng dialokasikan ke sekolah swasta

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar