Jakarta (ANTARA) - Khabib Nurmagomedov resmi dinobatkan sebagai petarung terbaik UFC saat ini menggeser posisi Jon Jones sebagai petarung pound-for-pound nomor satu berdasarkan daftar peringkat teranyar yang dirilis UFC, Selasa (27/10).

Dilansir MMA Fighting, Rabu, status tersebut didapat Khabib setelah meraih kemenangan atas Justin Gaethje di laga pamungkas UFC 254 akhir pekan lalu.

Dengan kemenangan itu, Khabib Nurmagomedov semakin mempertajam rekor tak terkalahkan menjadi 29-0, termasuk mencatatkan kemenangan tiga kali beruntun untuk mempertahankan gelarnya, dan hanya kalah dua ronde selama berkarier sebagai petarung beladiri campuran profesional.

Baca juga: Khabib Nurmagomedov umumkan pensiun setelah kalahkan Gaethje
Baca juga: Khabib Nurmagomedov beri pesan menyentuh usai kalahkan Gaethje
Baca juga: Dana White sebut Abu Dhabi sebagai rumah baru UFC


 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

It was work of my life, I never got anything easy, and nothing was given to me because I’m nice guy. Hard work, hope for Allah and patience, this three ingredient helps me to get successful, and of course, control and advises from my Father, who invested in me a lot of time and work. - Это была работа всей моей жизни, я ничего не получил легко, и ничего мне не далось просто так. Упорный труд, Надежда на Аллаха и терпение, вот три качества которые мне помогли прийти к успеху и конечно же постоянный контроль и советы Отца, который вложил в меня очень много времени и труда.

A post shared by Khabib Nurmagomedov (@khabib_nurmagomedov) on


“Ini adalah pekerjaan saya. Saya tak pernah mendapat segala sesuatu dengan mudah dan tak ada yang diberikan begitu saja hanya karena saya orang yang baik,” tulis Khabib dalam Instagram-nya.

“Kerja keras, berdoa kepada Allah dan sabar adalah tiga kunci utama yang membantu saya sukses. Dan tentu saja didukung dengan saran ayah saya yang telah menghabiskan banyak waktunya demi saya.”

Belum diketahui secara pasti sampai kapan Khabib akan mencicipi posisinya sebagai petarung nomor satu saat ini mengingat dia telah mengumumkan pensiun dari dunia MMA.

Disebutkan bahwa pengumuman pensiun biasanya akan membuat seorang petarung ditarik dari daftar peringkat. Meski begitu, Khabib saat ini masih sah dianggap sebagai petarung aktif di UFC setidaknya hingga adanya pemberitahuan kepada Badan Anti-Doping Amerika Serikat.

Baca juga: Vladimir Putin undang Khabib Nurmagomedov ke Kremlin
Baca juga: Khabib Nurmagomedov dapat bayaran Rp88 miliar usai tundukkan Gaethje
Baca juga: Khabib pensiun, Gaethje tunggu duel lawan McGregor


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020