"Clash of The Titans" Box Office Dunia

Los Angeles (ANTARA News) - "Clash of The Titans", film 3D terbaru, dengan mudah memenangi pertarungan box office dunia selama sepekan. Laporan itu berdasarkan perkiraan pihak studio yang dikeluarkan pada hari Minggu.

Time Warner Inc yang dimiliki Warner Bros Pictures, mengatakan film epik Olympia itu menghasilkan 64.1 juta dolar dari bioskop di Amerika Serikat (AS) dan Kanada sejak dibuka Kamis sore.

Peluncuran itu sesuai dengan perkiraan pemasukan dan 61.4 juta dolar yang diperoleh sejak Jumat sampai Sabtu menciptakan rekor baru untuk rilis Paskah. Rekor Paskah sebelumnya diciptakan "Scary Movie 4" (40.2 juta dolar) pada tahun 2006.

Film ini dibintangi oleh Sam Worthington ("Avatar") yang berperan sebagai pahlawan Perseus dan Ralph Fiennes sebagai penjahat Hades. Film ini menghasilkan 44.2 juta dolar 15 negara di luar AS dan Kanada.
Spanyol menyumbang 8.6 juta dolar dalam lima hari, Inggris 7.8 juta dolar dalam tiga hari, dan Korea Selatan 6.8 juta dalam empat hari. Perolehan total mencapai 108.26 juta dolar.

Pemutaran film itu di bioskop 3D menghasilkan lebih dari setengah pemasukan sedangkan jenis bioskop yang memutarnya lebih banyak yang menggunakan teknologi 2D.

Sejak "Avatar" sukses, Hollywood memanfaatkan dengan membuat film 3D sebab studio dapat membebankan ongkos tiket yang lebih tinggi. "Clash of The Titans" menghabiskan biaya 100 juta dolar untuk pembuatannya. Film ini bukan film 3D asli karena diubah dari 2D setelah film selesai.

Namun, pemilik bioskop lambat dalam melengkapi bioskop mereka dengan teknologi baru sehingga "Clash" berkompetisi dalam pemutaran di bioskop bersama "How to Train Your Dragon" dan "Alice in Wonderland".

"Dragon" produksi DreamWorks Animation SKG Inc turun ke posisi ketiga dengan 29.2 juta dolar, perolehan selama 10 harinya senilai 92.3 juta.

"Alice" produksi Walt Disney Co turun tiga peringkat ke posisi kelima dengan 8.3 juta dolar di minggu kelima, jumlah totalnya 309.8 juta dolar.(ENY/A038)

Pewarta: adit
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar