Jakarta (ANTARA) - Hakim Ziyech mencetak gol perdananya untuk Chelsea saat membawa The Blues menghajar tuan rumah Krasnodar 4-0 dalam pertandingan Grup E Liga Champions di Stadion Krasnodar, Rusia, Rabu waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Ziyech yang untuk pertama kalinya diturunkan sejak awal laga oleh Frank Lampard semenjak dibeli dari Ajax, mencetak gol ketiga Chelsea menyusul gol pembuka dari Tammy Abraham dan eksekusi penalti Timo Werner.

Kemenangan Chelsea dilengkapi oleh Christian Pulisic yang mencetak gol tepat pada ujung waktu normal, demikian catatan laman resmi UEFA.

Hasil itu membuat Chelsea untuk sementara menduduki puncak klasemen Grup E dengan koleksi empat poin, sedangkan Krasnodar yang mengemas 1 poin tergusur ke posisi kedua menanti hasil pertandingan Sevilla melawan Rennes yang baru bertanding sampai berita ini diturunkan.

Baca juga: Ziyech beberkan alasan kepindahannya ke Chelsea

Chelsea punya peluang unggul pada menit ke-14 ketika mendapat hadiah tendangan penalti, tetapi eksekusi Jorginho membentur tiang gawang dan bola pantul yang disambar Werner meleset dari sasaran.

Kegagalan itu tertutupi oleh aksi Hudson-Odoi melakukan tusukan yang diakhiri dengan sepakan datar yang tak bisa dihalau  kiper Matvey Safonov untuk membawa Chelsea memimpin pada menit ke-37.

Krasnodar mendapat peluang pada menit ke-55, tetapi tembakan Yuri Gazinskiy membentur mistar gawang.

Chelsea kembali mendapat hadiah tendangan penalti pada menit ke-75 saat bola tembakan Pulisic mengenai lengan Aleksandr Martynovich. Kali ini Jorginho sudah ditarik keluar digantikan N'Golo Kante sehingga Werner menjadi algojo dan sukses menggandakan keunggulan Chelsea.

Ziyech mencetak gol perdananya untuk Chelsea pada menit ke-79 setelah menyelesaikan umpan Werner dengan sepakan keras ke pojokan bawah gawang untuk membuat tim tamu unggul 3-0.

Tak banyak yang bisa dilakukan Krasnodar kendati berusaha melancarkan serangan dan pada menit ke-90, Safonov malah dipaksa memungut bola lagi dari dalam gawangnya ketika Pulisic menyelesaikan umpan Tammy Abraham yang menyempurnakan kemenangan Chelsea menjadi 4-0.

Chelsea selanjutnya akan menjamu Rennes pada pertandingan ketiga Rabu pekan depan, sedangkan Krasnodar bertandang ke markas Sevilla.

Baca juga: Ronaldo resmi tak masuk skuad Juventus lawan Barcelona
Baca juga: Guardiola yakin Manchester City temukan konsistensi


Susunan pemain:

Krasnodar (4-2-3-1): Matvey Safonov; Igor Smolnikov, Aleksandr Martynovich, Kaio Pantelao, Evgeni Chernov; Yuri Gazinskiy, Tonny Vilhena; Kristoffer Olsson (Eduard Spertsyan), Daniil Utkin (Magomed Suleymanov), Cristian Ramirez; Marcus Berg (Leon Sabua)
Pelatih: Murad Musayev

Chelsea (4-2-3-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Antonio Ruediger, Ben Chilwell (Emerson); Mateo Kovacic, Jorginho (N'Golo Kante); Hakim Ziyech (Tammy Abraham), Kai Havertz, Callum Hudson-Odoi (Mason Mount); Timo Werner
Pelatih: Frank Lampard

Baca juga: Diogo Jota cetak gol lagi, Liverpool kalahkan Midtjylland 2-0
Baca juga: Real bangkit dari tertinggal dua gol untuk imbang 2-2 dengan Gladbach

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020