Liga Champions

Lampard puji penampilan Ziyech saat Chelsea kalahkan Krasnodar

Lampard puji penampilan Ziyech saat Chelsea kalahkan Krasnodar

Penyerang sayap Chelsea Hakim Ziyech melakukan selebrasi seusai mencetak gol ketiga timnya ke gawang Krasnodar dalam lanjutan Grup E Liga Champions di Stadion Krasnodar, Rusia, Rabu (28/10/2020) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/Anton Vaganov.

Jakarta (ANTARA) - Manajer Chelsea Frank Lampard memuji penampilan Hakim Ziyech saat timnya mengalahkan Krasnodar 4-0 dalam lanjutan Grup E Liga Champions di Stadion Krasnodar, Rusia, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Pada pertandingan itu, Ziyech untuk pertama kalinya diberi kepercayaan Lampard turun sejak awal laga dan bintang tim nasional Maroko itu membayarnya dengan sebuah gol yang ia sumbangkan.

Baca juga: Ziyech cetak gol perdana bawa Chelsea hajar Krasnodar 4-0

Ziyech juga berperan penting lewat umpan kuncinya yang berujung gol pembuka keunggulan Chelsea yang dicetak Callum Hudson-Odoi pada paruh akhir babak pertama.

Bahkan pada babak kedua, Ziyech boleh dibilang menjadi kreator utama serangan Chelsea sebelum ia ditarik keluar pada menit ke-80 digantikan Tammy Abraham.

"Saya pikir penampilannya sangat sangat bagus, terlebih jika Anda mempertimbangkan ia belum pernah turun sebagai starting line up sejak Maret, ketiga Liga Belanda dihentikan," kata Lampard selepas pertandingan dilansir laman resmi UEFA.

Sementara itu, Lampard juga menyatakan puas dengan penampilan duet Antonio Ruediger dan Kurt Zouma yang dipercaya mengawal palang pintu pertahanan Chelsea.

Baca juga: Azpilicueta bantu adaptasi Thiago Silva dengan bahasa Prancisnya

Lampard memang memutuskan untuk tidak membawa serta bek gaek Thiago Silva ke Rusia, guna menyimpan tenaga pemain berusia 36 tahun itu jelang lawatan ke Burnley di Liga Inggris akhir pekan nanti.

"Saya sangat puas dengan penampilan Ruediger dan Zouma. Saya memang tidak pernah meragukan Toni (Ruediger) dan saya puas atas level konsentrasinya dan hasratnya untuk meraih catatan nirbobol," ujarnya.

"Memang tidak mudah untuk membuat lima bek tengah tetap senang, tetapi kami membutuhkan persaingan seketat itu untuk bisa melangkah lebih maju," pungkas Lampard.

Kemenangan itu membuat Chelsea sementara menduduki puncak klasemen Grup E dengan koleksi empat poin, menunggu hasil lain antara Sevilla kontra Rennes yang berlangsung lebih larut.

Baca juga: Dua gol Kean antarkan PSG kalahkan Basaksehir 2-0
Baca juga: Ronaldo resmi tak masuk skuad Juventus lawan Barcelona

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar