Liga Champions

Menang jadi jawaban Barcelona untuk krisis manajemen

Menang jadi jawaban Barcelona untuk krisis manajemen

Pemain Barcelona Lionel Messi merayakan gol bersama rekan-rekan satu tim saat mereka mengalahkan Juventus 2-0 dalam pertandingan Grup G Liga Champions di Stadion Allianz, Turin, Italia, 28 Oktober 2020. ANTARA/REUTERS/MASSIMO PINCA.

Jakarta (ANTARA) - Kemenangan tandang 2-0 Barcelona atas Juventus pada pertandingan grup Liga Champions adalah jawaban sempurna untuk krisis manajemen yang dihadapi klub ini, kata gelandang Sergi Roberto seperti dikutip Reuters, Kamis.

Klub ini diguncang krisis ketika presiden klub Josep Maria Bartomeu mundur Selasa lalu untuk menghindari mosi tidak percaya setelah 20.000 penggemar menandatangani petisi yang meminta dia mundur.

"Jawaban terbaik adalah pertandingan hari ini. Kami ingin memenangkan gelar dan pertandingan seperti yang kami perlihatkan hari ini," kata Sergi Roberto. "Semuanya sudah jadi masa lalu, kami berkonsentrasi kepada tugas kami."

Baca juga: Barcelona pecundangi Juventus yang pincang 2-0

Pelatih Ronald Koeman sepakat timnya sudah berusaha menyingkirkan krisis dalam manajemen dari pikiran mereka.

"Saya kira kami harus berkonsentrasi kepada sisi olah raga," kata dia. "Itu tidak mempengaruhi kami dan tak mengkhawatirkan saya. Kami mencurahkan energi kami kepada sepak bola."

Barcelona sudah memenangkan dua pertandingan Grup G Liga Champions, yang berbalik 180 derajat dengan performa La Liga mereka yang tanpa kemenangan dalam tiga laga terakhir.

"Ini adalah pertandingan terbaik kami sepanjang musim ini. Ini kemenangan besar melawan sebuah tim Eropa yang penting dan kami mampu memainkan sepak bola yang berusaha kami peragakan," kata Koeman.

"Menciptakan peluang itu selalu penting. Kami superior dari cara kami memainkan pertandingan kami. Ini hasil yang benar."

Baca juga: Presiden Barca Josep Maria Bartomeu resmi mengundurkan diri
Baca juga: Bartomeu setujui Barca gabung kompetisi baru sebelum mengundurkan diri
Baca juga: Ronald Koeman salahkan VAR atas kekalahan Barcelona di El Clasico

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar