Tak harus jalan-jalan, coba kegiatan ini di rumah saat liburan panjang

Tak harus jalan-jalan, coba kegiatan ini di rumah saat liburan panjang

Ilustrasi - Memasak bersama pasangan. ANTARA/Shutterstock.

Jakarta (ANTARA) - Sebagian masyarakat memilih tetap berada di rumah meski sedang libur panjang hingga akhir pekan ini.

Liburan di rumah tidak akan terasa bosan jika melakukan kegiatan yang sebelumnya belum sempat dilakukan.

Kesibukan pekerjaan atau tugas sekolah membuat beberapa orang tidak sempat untuk bersantai, menyelesaikan buku bacaan atau menonton marathon serial. Libur panjang akhir pekan ini pun bisa diisi dengan kegiatan yang selama ini terlupakan.

Perawatan tubuh

Libur panjang ini bisa dilakukan dengan melakukan perawatan dari ujung rambut hingga kaki. Kalau belum berani berkunjung ke salon, Anda bisa melakukan perawatan rumahan seperti maskeran, lulur hingga creambath. Saat ini juga banyak dijual produk perawatan untuk di rumah.

Baca buku

Baca kembali buku-buku yang sebelum sempat diselesaikan karena beragam kesibukan. Jangan lupa siapkan segelas teh hangat atau kopi untuk menemani membaca sehingga me time terasa lebih nikmat.

Baca juga: Lokasi idaman "staycation": Bandung, Bali dan Yogyakarta

Baca juga: Jalan-jalan ke antariksa pada akhir pekan


Marathon serial atau film

Kegiatan ini adalah cara yang paling mudah untuk mengisi libur panjang. Banyak serial baru dan film yang menarik untuk disaksikan secara maraton, biasanya melakukan aktivitas ini membuat waktu berjalan dengan cepat.

Dekorasi ulang

Untuk menghilangkan rasa bosan dengan suasana rumah, Anda bisa menata dan mendekorasi ulang rumah dengan memindahkan furnitur, mengecat atau membuat dekorasi baru. Kegiatan ini cukup menyenangkan dan dapat memberikan nuansa baru di rumah.

Berkebun

Jika selama ini hanya melihat kegiatan berkebun di sosial media, Anda bisa memulainya di rumah sendiri. Hal ini bisa dimulai dengan menanam tanaman hias, bunga atau sayur-sayuran.

Memasak

Selain bercocok tanam, memasak adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan. Anda bisa bereksperimen dengan mencoba berbagai resep baru dari makanan western, Asia hingga membuat kue-kue kekinian.

Bermain bersama keluarga

Ciptakan permainan yang menyenangkan bersama keluarga seperti monopoli, ludo, ular tangga, Uno dan lainnya. Selain menghadirkan kegembiraan, bermain bersama keluarga membuat suasana menjadi lebih akrab.

Bermalas-malasan

Setelah sibuk dengan berbagai rutinas, tak ada salahnya menghabiskan libur panjang dengan bermalas-malasan. Anda bisa bersantai di tempat tidur sambil nonton atau bermain game di ponsel pintar sepanjang hari.


Baca juga: Rehat sejenak bermedsos saat liburan, perlukah?

Baca juga: Tujuh rekomendasi film untuk mengisi liburan Natal

Baca juga: Rekomendasi tayangan animasi anak dan keluarga untuk libur panjang

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Gugus Tugas: Protokol kesehatan ketat syarat pembukaan rumah ibadah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar