Jakarta (ANTARA News) - Mulai pukul 10.00 WIB, Bundaran Hotel Indonesia (HI) di Jalan MH Thamrin akan menjadi lokasi unjuk rasa sejumlah LSM dalam rangka memperingati Hari Nelayan Nasional 6 April, demikian informasi Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Selasa pagi.

Para peserta aksi antara lain sejumlah aktivis LSM dari Koalisi Rakyat untuk Keadilan Perikanan (KIARA), sedangkan tema yang diusung adalah "Memanusiakan Nelayan, Memuliakan Indonesia".

Pada waktu yang bersamaan, para demonstran lainnya akan menyambangi Pengadilan Negeri Jakarta Timur di Jalan A Yani, Jakarta Timur.

Bertepatan dengan aksi di bundaran HI itu, pada jam sama pukul 10.00 WIB, kelompok pengunjukrasa lain berencana menyampaikan aspirasinya di depan Gedung DPR, Jakarta Pusat, untuk kemudian berlanjut ke kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Selain itu, terdapat pula rencana aksi yang di depan Gedung DPRD DKI di Jalan Kebon Sirih, yang akan dilanjutkan ke depan Balaikota DKI di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

M040/A011/AR09

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010