Proses seleksi, setiap hari ada pengurangan pemain
Jakarta (ANTARA) - PSSI mulai menggelar seleksi pemain untuk dipersiapkan di skuat Garuda Select jilid III yang berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, mulai 27 Oktober hingga 4 November.

Dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis, proses seleksi ini langsung ditangani direktur sepak bola Garuda Select Dennis Wise beserta tim pelatihnya yang diterbangkan dari Inggris.

"Proses seleksi, setiap hari ada pengurangan pemain. Pemain yang hari ini dinyatakan lulus seleksi, akan terus ikut program seleksi di hari berikutnya, sementara yang tidak lolos akan dipulangkan," ujar Indra Sjafri.

Baca juga: Menpora harap program Garuda Select bisa terus berlanjut

Sebanyak 130 pemain ikut serta dalam proses seleksi kali ini. Mereka merupakan jebolan dari kompetisi/turnamen yang diselenggarakan PSSI seperti Piala Soeratin U-15 dan rekomendasi klub-klub anggota Elite Pro Academy U-16.

Nantinya para pemain yang dinyatakan lolos, akan diterbangkan ke Inggris untuk ditempa kemampuannya.

"Pada hari terakhir akan didapatkan para pemain yang memenuhi standar untuk melanjutkan program utama Garuda Select yang rencananya akan diberangkatkan ke Inggris,” kata dia.

Sementara itu, Dennis Wise berharap penuh terhadap program Garuda Select tersebut. Dengan sistem pembinaan yang berkelanjutan, ia yakin bibit-bibit muda potensial akan terus bermunculan.

"Semakin banyak pemain-pemain Indonesia yang bisa merasakan atmosfer berlatih dan bertanding di Eropa, tentu akan semakin baik. Kami berharap sepak bola di sini semakin meningkat dan tumbuh pemain-pemain muda berbakat untuk tim nasional Indonesia," katanya.

Baca juga: Barito Putera bujuk Bagus Kahfi tetap bertahan

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020