Polri: Arus lalu lintas lancar pada Kamis malam

Polri: Arus lalu lintas lancar pada Kamis malam

Ilustrasi - Arus lalulintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek. (ANTARA/Ali Khumaini/dok)

Jakarta (ANTARA) - Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan bahwa arus lalu lintas di ruas tol Jakarta - Cikampek terpantau lancar di kedua arah pada Kamis malam.

"Pada Kamis pukul 21.30 WIB, di Tol Cikampek kilometer 72, lalu lintas di kedua arah terpantau lancar," kata Irjen Argo saat dihubungi di Jakarta, Kamis malam, sehubungan adanya libur panjang.

Arus kendaraan di pintu keluar tol Pejagan, Jawa Tengah juga ramai. Demikian juga lalu lintas di sekitar tempat wisata Taman Safari Bogor, Jawa Barat ramai lancar.

Situasi serupa juga terjadi di Simpang Gadog, Bogor.  "Lalu lintas di kawasan ini terpantau ramai lancar," tutur jenderal bintang dua ini.

Kemudian situasi arus kendaraan yang masuk dan keluar di Pelabuhan Gilimanuk, Bali sampai saat ini masih normal.

"Arus lalu lintas yang masuk maupun keluar Bali masih landai, kegiatan bongkar muat kapal tertib dan aman," katanya.

Sementara di gerbang tol Merak malam ini tidak terdapat antrean kendaraan.

"Di GT Merak pukul 21.00 WIB, arus lalu lintas lancar, antrean transaksi di gerbang tol hanya satu hingga dua kendaraan, aman terkendali," kata mantan Karo Penmas Divhumas Polri ini.

TNI-Polri dan unsur terkait mengerahkan 160.916 personel gabungan untuk mengamankan jalannya libur panjang akhir Oktober 2020 yang bertepatan dengan hari libur peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Jumlah personel gabungan tersebut terdiri dari 94.170 personel Polri, 24.448 personel TNI dan 42.298 personel dari unsur terkait.

Arus mudik dan arus balik libur panjang diperkirakan akan terjadi selama sepekan mulai 27 Oktober hingga 2 November 2020.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sekjen ARSSI: edukasi COVID-19 bukan hanya tugas nakes

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar