Liga Europa

Leicester lanjutkan tren kemenangan di Liga Europa

Leicester lanjutkan tren kemenangan di Liga Europa

Gelandang Leicester City Hamza Choudhury (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang AEK Athens dalam lanjutan Grup G Liga Europa di Stadion Olimpiade, Athena, Yunani, Kamis (29/10/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Alkis Konstantinidis)

Jakarta (ANTARA) - Leicester City melanjutkan tren kemenangan mereka di kancah Liga Europa dengan menundukkan tuan rumah AEK Athens 2-1 dalam pertandingan putaran kedua Grup G di Stadion Olimpiade, Athena, Yunani, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Jamie Vardy membawa Leicester memimpin lewat eksekusi tendangan 12 pas pada menit ke-18, setelah ia dijatuhkan kiper Panagiotis Tsintotas.

Leicester melanjutkan dominasi mereka, tetapi baru bisa menggandakan keunggulan lewat Hamza Choudhury yang tenang melepaskan tembakan sentuhan pertama, dalam situasi sepak pojok pada menit ke-39.

Baca juga: Leicester tandai debut di Liga Europa dengan kemenangan telak

Tuan rumah sempat memperkecil ketertinggalan tiga menit selepas sepak lanjut babak kedua saat Muamer Tankovic menyelesaikan umpan terobosan lambung kiriman Petros Mandalos.

Leicester perlahan bisa meredam momentum kebangkitan AEK dan hampir melebarkan jarak pada menit ke-65, jika saja tembakan Cengiz Under tidak ditolak oleh tiang gawang.

Kendati demikian, tim besutan Brendan Rodgers sukses menjaga skor 2-1 hingga bubaran untuk meraih tiga poin kedua mereka di Liga Europa.

Sementara itu dalam laga lain yang berlangsung bersamaan di Stadion Slavutich Arena, Luhansk, Ukraina, Braga sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas tuan rumah Zorya Luhansk.

Baca juga: Arteta cari solusi untuk mampatnya lini depan Arsenal

Braga unggul cepat 2-0 lewat Paulinho dan Nicolas Gaitan dalam 11 menit pertama pertandingan.

Zorya baru bisa membalas pada menit keenam injury time babak kedua melalui gol Dmytro Ivanisenya yang hanya bisa memperkecil kekalahan tuan rumah 1-2.

Hasil-hasil itu membuat Leicester dan Braga berbagi posisi teratas klasemen dengan koleksi enam poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Kedua tim akan bertemu di pertandingan berikutnya, yang dimainkan di markas Leicester pada Kamis (5/11) pekan depan.

Sedangkan Zorya bakal kembali main di kandang menjamu AEK pada saat bersamaan, ketika kedua tim sama-sama memburu kemenangan perdana mereka.

Baca juga: Hauge sumringah setelah sumbang gol perdana untuk Milan
Baca juga: Hoffenheim buka Liga Europa dengan kemenangan 2-0 atas Red Star

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jalan Braga Bandung akan terbebas dari kendaraan parkir

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar