Kemarin, lalin Jakarta lengang dan tuduhan Anies biayai demonstrasi

Kemarin, lalin Jakarta lengang dan tuduhan Anies biayai demonstrasi

Kendaraan memadati ruas Tol Jagorawi KM 6 di Jakarta, Kamis (29/10/2020). PT Jasa Marga (Persero) Tbk. mencatat sebanyak 336.929 kendaraan telah meninggalkan wilayah DKI Jakarta selama dua hari pada 27-28 Oktober 2020 dalam periode libur panjang Maulid Nabi dan cuti bersama atau meningkat 40,5 persen dibanding biasanya. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta terjadi pada Kamis (29/10), mulai dari arus lalu lintas di Ibu Kota Jakarta lengang pada libur cuti bersama, hingga warga DKI diingatkan tidak sembarangan menuduh Anies biayai demo.

Berikut Redaksi Metropolitan Kantor Berita LKBN ANTARA merangkum berita kemarin yang masih relevan untuk dibaca Jumat ini. Klik selengkapnya untuk membaca lebih lanjut

1. Libur Maulid Nabi, arus lalu lintas di Jakarta tampak lengang

Suasana lalu lintas di sejumlah titik di DKI Jakarta terpantau lengang di hari libur nasional untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (29/10).

Berdasarkan akun twitter @TMCPoldaMetro, lalu lintas terpantau lengang di sejumlah titik-titik yang biasanya ramai pada hari kerja.
Selengkapnya di sini

2. Warga DKI diingatkan tak sembarang tuduh Anies biayai demo

Lingkar Aktivis Jakarta (LAJ) mengingatkan warga tertentu untuk tidak menuduh sembarangan Gubernur DKI Anies Baswedan membiayai demo di Jakarta.

Inisiator LAJ Agung Nugroho menegaskan tuduhan Anies mendalangi demo buruh dan mahasiswa menolak pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja merupakan pelanggaran hukum terkait pencemaran nama baik.

"Itu pernyataan sumir dan tidak ada bukti sama sekali," ujar Agung dalam keterangan pers diterima di Jakarta, Kamis.
Selengkapnya di sini

3. "Docking" kapal di Kepulauan Seribu tetap buka saat liburan panjang

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kepulauan Seribu, Jakarta menyatakan layanan perbaikan atau perawatan kapal (docking) di Kepulauan Seribu tetap dibuka selama liburan panjang.

“Tidak ada kata libur dalam memberikan pelayan, termasuk dalam docking kapal nelayan yang dibutuhkan,” kata Kepala Sudin KPKP Kepulauan Seribu, Devi Lidya di Jakarta, Kamis.
Selengkapnya di sini

4. Polsek Kepulauan Seribu Utara pantau protokol kesehatan wisatawan

Polsek Kepulauan Seribu Utara memantau penerapan protokol kesehatan kepada wisatawan selama liburan panjang sejak Rabu 28 Oktober hingga Minggu 1 November 2020.

"Protokol kesehatan ketat yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M) harus terus diterapkan," kata Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, AKP Fery Budiharso di Jakarta, Kamis.
Selengkapnya di sini

5. APBD-P DKI diusulkan naik jadi Rp63,23 triliun

Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI Jakarta bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengusulkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2020 naik jadi sebesar Rp63,23 triliun dari sebelumnya Rp60,6 triliun.

"Penyesuaian Rp63,23 triliun. Refocusing awal Rp47 triliun, kemudian dalam proses dilakukan, itu kan pas PSBB awal. Pas PSBB transisi, kita lihat ada pergerakan, ada potensi pajak yang bisa kita tingkatkan, bergeser ubah angka. Angkanya di Rp59 triliun. Keluar Pergub 100/2020, angkanya di Rp61,4 triliun sekian dan akhirnya jadi Rp63,23 triliun," kata anggota Banggar DPRD DKI Jakarta, S Andyka, saat dihubungi di Jakarta, Kamis.
Selengkapnya di sini

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar