90 persen lebih pasien COVID-19 di Palangka Raya sudah sembuh

90 persen lebih pasien COVID-19 di Palangka Raya sudah sembuh

Arsip Foto. Warga menjalani pemeriksaan untuk mendeteksi penularan COVID-19 di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. (ANTARA/Rendhik Andika)

Palangka Raya (ANTARA) - Lebih dari 90 persen pasien yang terserang virus corona tipe baru di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, sudah dinyatakan sembuh menurut Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat.

"Jumlah pasien yang telah dinyatakan sembuh dari COVID-19 di Palangka Raya sampai saat ini mencapai 1.098 orang dari total kasus positif. Artinya tingkat kesembuhan berada di angka 90,3 persen," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Palangka RayaSupriyanto di Palangka Raya, Jumat.

Menurut data Gugus Tugas, jumlah akumulatif warga Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah yang tertular COVID-19 sejak kasus pertama terdeteksi pada Mei 2020 sampai sekarang sebanyak 1.216 orang dan 68 di antaranya meninggal dunia.

​​​​​​​Jumlah pasien COVID-19 yang masih menjalani perawatan di Palangka Raya tercatat 50 orang atau sekitar 4,1 persen dari keseluruhan kasus infeksi virus corona SARS-CoV-2.

Pemerintah Kota Palangka Raya terus melakukan penyuluhan, pelacakan kasus, dan pemeriksaan untuk mengendalikan penularan virus corona.

Guna meningkatkan kepatuhan warga menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus, pemerintah kota sudah memberlakukan peraturan wali kota yang mencakup pengaturan pengenaan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan.

Baca juga:
Siasat desa pesisir terpencil Halmahera Selatan hadapi COVID-19
Pemerintah masih tunggu hasil uji klinis tahap 3 vaksin COVID-19

Pewarta: Rendhik Andika
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

1.933 petugas TPS di Palangka Raya jalani tes cepat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar