Begini cara KCN taklukan tantangan COVID-19 di pelabuhan

Begini cara KCN taklukan tantangan COVID-19 di pelabuhan

Pegawai berada di dalam bilik disinfektan "Disinfection Chamber" sebelum mulai bekerja di pier 1 Pelabuhan PT Karya Citra Nusantara (KCN), Marunda, Jakarta Utara. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/nz

Kami bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran di mana kami selalu rutin memberikan suntikan vitamin agar antibodi para karyawan baik dan kuat
Jakarta (ANTARA) - PT Karya Citra Nusantara (KCN) menjalankan protokol kesehatan dengan sejumlah cara untuk menaklukkan tantangan pandemi COVID-19, khususnya di Pelabuhan Marunda.

Direktur PT KCN Widodo Setiadi mengatakan bahwa pihaknya selalu bahu membahu dengan pihak regulator dalam hal ini Kantor Syahbandar Pelabuhan Marunda Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dalam melaksanakan protokol kesehatan.

"Ini yang kita selalu bahu membahu, bagaimana menjalankan standar protokol kesehatan pencegahan COVID-19," ujar Widodo Setiadi kepada Antara di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Pemprov DKI: Pelabuhan Marunda dorong investasi daerah dan nasional

Selain itu, lanjut dia, PT KCN juga selalu mengadakan pertemuan dan mengimbau kepada para vendor serta pengguna jasa Pelabuhan Marunda untuk melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

Untuk itu para personel keamanan KCN selalu melakukan pengecekan suhu di gerbang masuk dan ketika kapal bersandar di Pelabuhan Marunda. Aktivitas tersebut hal paling standar yang wajib dilaksanakan oleh petugas keamanan terhadap seluruh pihak yang masuk selama 24 jam.

Selain itu KCN juga menerapkan protokol kesehatan yang sama kepada para karyawannya, bahkan hingga rutin memberikan suntikan vitamin bagi mereka.

"Kami bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran di mana kami selalu rutin memberikan suntikan vitamin agar antibodi para karyawan baik dan kuat," ujar Widodo Setiadi.

Baca juga: Pengguna Pelabuhan Marunda respons positif protokol "new normal" KCN

Pihaknya juga memberikan tunjangan untuk vitamin dan rutin melakukan tes cepat kepada para karyawannya.

"Kita juga sudah bekerja sama dengan beberapa rumah sakit di Jakarta Utara supaya para karyawan kita, kalaupun mereka perlu ada perawatan maka hal ini sudah tersedia," kata Widodo.

Ketika ada karyawannya yang positif COVID-19, lanjut dia, KCN juga sigap memberikan penanganan yang baik hingga karyawan tersebut kembali sembuh dan kembali bekerja seperti biasa.

Baca juga: Terapkan protokol "New Normal", KCN cegah COVID di Pelabuhan Marunda

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kemenhub: muatan balik tol laut meningkat 60 persen

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar